Jumat 29 Sep 2023 18:26 WIB

Petualangan Sherina 2, Film dengan Penonton Terbanyak pada Hari Pertama Sepanjang 2023

Petualangan Sherina 2 meraih 256.286 penonton pada hari pertama penayangan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam Petualangan Sherina 2. Petualangan Sherina 2 menjadi film dengan penonton terbanyak pada hari pertama sepanjang 2023.
Foto: Dok Miles Films
Salah satu adegan dalam Petualangan Sherina 2. Petualangan Sherina 2 menjadi film dengan penonton terbanyak pada hari pertama sepanjang 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film Petualangan Sherina 2 mencetak rekor membanggakan bagi para kru dan pemain. Pasalnya film tersebut mampu meraih 256.286 penonton pada saat pemutaran pada hari pertama. Hal ini menjadikan karya produksi Miles Film tersebut sebagai film dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak sepanjang 2023.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Mira Lesmana langsung lewat akun Instagram resmi miliknya. “The biggest opening number comes from the biggest fans!,” tulis Mirles dalam caption video yang diunggahnya, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga

Mirles berterima kasih kepada seluruh penggemar film Petualangan Sherina, apalagi sekuelnya baru datang 23 tahun kemudian. “Semuanya karena kalian, untuk kalian. Terima kasih banyak ya (emoji menangis),” tulis dia lagi.

Angka ini mengalahkan film Suzanna: Malam Jumat Kliwon yang sebelumnya meraih 193.263 penonton terbanyak pada hari pertama. Di bawahnya ada film Sewu Dino dengan 187.505 penonton, lalu Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul dengan 153.777 penonton.

Tidak hanya pada tahun ini, Petualangan Sherina 2 juga menjadi film dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak ketujuh sepanjang industri perfilman Indonesia. Menyalip film-film seperti Ayat Ayat Cinta 2 dan Ada Apa Dengan Cinta 2.

Menghantarkan keseruan petualangan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), keseruan sudah tergambar lewat trailer film. Bocoran adegan yang dirilis pada Mei 2023 memperlihatkan Sherina dan Sadam yang beradu argumen, di trailer justru terlihat keduanya sangat manis layaknya reuni dua sahabat yang bertemu kembali.

Penggemar diajak berkenalan kembali dengan Sherina dan Sadam yang telah dewasa. Sherina telah menjadi seorang jurnalis yang cerdas dan pemberani, sedangkan Sadam menjelma jadi manajer program sebuah LSM konservasi di hutan Kalimantan.

Kehangatan di antara mereka langsung terasa, diawali dengan nyanyian yang ceria layaknya dua sahabat yang melepas rindu. Namun, momen nostalgia mereka mendadak berubah ketika sekelompok kriminal mencuri anak orangutan yang dilepasliarkan.

Persahabatan mereka diuji dan mereka kembali terseret dalam petualangan penuh drama dalam bentuk aksi, nyanyian, dan tarian yang menawan. Tetapi, dalam trailer sudah memberikan cerita yang jelas tentang akan seperti apa kehidupan Sherina dan Sadam. 

Ketika menonton secara utuh di bioskop, banyak penggemar yang merasa dibawa kembali ke era Sherina dan Sadam terjebak di Bosscha. Karakter-karakter baru yang ikut serta pun juga memberikan warna baru bagi film ini. Mereka adalah Ratih (Isyana Sarasvati), Aryo (Ardit Erwandha), Dedi (Randy Danistha), Syailendra (Chandra Satria), Pingkan (Kelly Tandiono), dan Sindai (Quinn Salman).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement