Rabu 04 Oct 2023 09:41 WIB

Sherina tak Menyangka Petualangan Sherina 2 Raih Penonton Fantastis pada Hari Pertama

Sherina ingin terus menonton lebih banyak film musikal buatan Indonesia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sherina Munaf (kiri) dan Derby Romero (kanan) saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023). Sherina tak menyangka film ini meraih jumlah penonton fantastis.
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Sherina Munaf (kiri) dan Derby Romero (kanan) saat konferensi pers Petualangan Sherina 2 di kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023). Sherina tak menyangka film ini meraih jumlah penonton fantastis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sherina mengaku sangat bahagia saat mengetahui film Petualangan Sherina 2 mendapatkan penonton terbanyak pada hari pertama sepanjang 2023. Tidak hanya itu, jumlah penonton tersebut sekaligus menjadi yang terbanyak ketujuh sepanjang masa.

“Ketika dapat kabar 250 sekian ribu penonton di hari pertama. Terus terang membuat kita melambung dengan kebahagiaan dan keseruan,” kata Sherina Munaf dalam konferensi pers Oreo X Petualangan Sherina 2 di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga

Meski begitu, Sherina mengatakan jumlah penonton tidak pernah menjadi tujuan utama saat dalam produksinya. Apalagi perjalanan sejak ide muncul pada 2019 tertunda karena pandemi Covid-19 dan baru syuting pada 2022, kemudian rilis pada 2023, Sherina mengaku banyak lewati tantangan.

Yang menjadi fokus Sherina justru bagaimana caranya nanti bisa move on ke langkah selanjutnya. Sherina masih ingat betul ketika count down menuju rilis dihitung dari 30 hari sebelum tayang, lalu terus mundur hingga tujuh sampai satu hari lagi. 

 

“Gila ya akhirnya sesuatu yang kita rencanakan di 2019, bisa tujuh hari lagi nih dinikmati oleh semuanya. Akhirnya, kita bisa sharing hal yang sangat kita cintai ini kepada orang-orang yang sudah menunggu, maupun yang belum tahu Petualangan Sherina juga,” kata Sherina. 

Angka itu merupakan sesuatu yang berada di luar ekspektasinya. Untuk mencapai box office, Sherina akan sangat optimistis. Ini akan membuatnya semakin bersemangat untuk berada di industri film, apalagi ke depannya ia akan mengerjakan proyek lainnya. 

“Itu menjadi semacam optimisme dan semangat bahwa Indonesia menerima berbagai macam cerita, berbagai macam genre. Ini bisa membuka oportunity untuk lebih banyak film musikal lainnya dari kreator-kreator lainnya,” kata dia.

Sherina berharap ke depannya ingin terus menonton lebih banyak film musikal buatan Indonesia. Entah itu nantinya bisa digandengkan dengan drama atau genre lainnya. “I love musicals and I wanna watch more musicals,” ujarnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement