Selasa 10 Oct 2023 14:29 WIB

Isyana Sarasvati Keguguran, Ucap Perpisahan: Terima Kasih Sudah Mau Berjuang Bersama

Isyana Sarasvati menyampaikan kabar duka bahwa dia mengalami keguguran.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Isyana Sarasvati. Isyana mengalami keguguran janin yang berusia 8 minggu. Kabar duka ini disampaikan lewat akun Instagram pribadinya pada Selasa (10/10/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Isyana Sarasvati. Isyana mengalami keguguran janin yang berusia 8 minggu. Kabar duka ini disampaikan lewat akun Instagram pribadinya pada Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Isyana Sarasvati menyampaikan kabar duka bahwa dia mengalami keguguran. Lewat akun Instagram pribadinya @isyanasarasvati pada Selasa (10/10/2023), Isyana mengunggah dua foto.

Foto pertama, ada bunga mawar yang layu. Kedua, foto hasil USG calon janinnya. Isyana memberikan caption yang cukup panjang pada unggahannya itu. Dia membuka postingan dengan,"Our Little Angle".

Baca Juga

Isyana menulis keterangan dengan bahasa Inggris yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi: 

"Datang dengan sayap-sayapnya yang begitu mungil, begitu berharga, Memasuki kehidupan kami, dia begitu dekat. Momen kerinduan, momen yang kami dambakan. Datangnya kegembiraan, kebenaran yang kami pelajari," tulis Isyana Sarasvati dalam keterangan postingan fotonya. 

 

Isyana tentu merasa bahagia atas kehadiran janin yang sudah dinantinya dalam rahimnya ini. Namun, ia harus merelakan kepergian Ananda yang belum sebelum bertemu.

"Malaikat kami menenangkan hati kami yang penuh ketakutan. Keraguan yang ada segera sirna, menjadi jelas. Setetes air mata, simbol kehilangan. Sampai jumpa lagi, sampai hari kita bertemu," ujar Isyana. 

Wanita yang berperan sebagai Ratih di film Petualangan Sherina 2 ini menikah pada Februari 2020 dengan Rayhan Maditra. Pada 2023, Isyana mendapatkan kebahagiaan luar biasa sekaligus kesedihan. Bahagia mengandung sang janin, namun harapannya harus pupus saat usia kandungannya menginjak delapan minggu.

"Sampai berjumpa lagi Bebinyo.. Terima kasih sudah mau berjuang bersama-sama. Sampai jumpa lagi, sampai hari di mana kita bertemu, kami sangat mencintaimu, Bebinyo..," kata dia.

Unggahan Isyana mendapatkan komentar dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Ayu Dewi, "Tetap kuat ya Ishan..jadi penjaga Syurga Mama Papa ya little angle," tulis Ayu lewat akun @mrsayudewi.

Raffi Ahmad lewat akun @raffinagita1717 juga mengungkapkan rasa empatinya dengan memberikan emoticon sedih dan meneteskan air mata. Vokalis gigi Armand Maulana juga memberikan dukungannya, "Insya Allah digentosan deui neng ku nu Maha Kuasa Aamin".

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement