Jumat 08 Dec 2023 08:42 WIB

Isyana Sarasvati Hadirkan Nuansa Futuristik dalam Video Terbaru, Lihat Aksinya

Isyana menampilkan visualisasi lagu Under God's Plan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Isyana Sarasvati mencoba menghadirkan visualisasi dari salah satu lagu andalannya bersama Mantra Vutura yakni Under God's Plan.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Isyana Sarasvati mencoba menghadirkan visualisasi dari salah satu lagu andalannya bersama Mantra Vutura yakni Under God's Plan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Bukan Isyana Sarasvati kalau tidak selalu menyiapkan kejutan-kejutan yang akan membuat penggemarnya berdecak kagum. Setelah merilis album keempat bertajuk “Isyana” yang berhasil menyabet penghargaan AMI Awards untuk kategori “Album Terbaik”, Isyana kembali mengajak penggemarnya menikmati karya lainnya. Sang diva kini mencoba menghadirkan visualisasi dari salah satu lagu andalannya bersama Mantra Vutura yakni “Under God's Plan”.

Bekerja sama dengan Shadtoto Studio, Isyana Sarasvati mencoba menghadirkan sebuah penampilan yang berbeda untuk video musik kali ini. Ia menunjukkan bahwa dirinya seakan sedang berada dalam sebuah dunia dimana kehidupan futuristik yang sangat maju. 

Baca Juga

“Dunia yang sejak lama kita injak telah memberikan kehidupan dan kini mulai memudar, dan setelah semuanya selesai barulah kita akan melihat semua reruntuhan yang kita bawa,” tulis Isyana Sarasvati pada awal video. 

Ini juga sejalan dengan makna lagu ini yang merupakan bentuk ilustrasi singkat dari Isyana dalam perjalanannya memahami rahasia-rahasia yang bersifat ilahiah dalam siklus kehidupan dan alam juga bagaimana semuanya dapat sirna begitu saja jika tidak dilestarikan dengan baik.

 

Hal tersebut tergambarkan dengan Isyana Sarasvati yang sedang ada di tengah reruntuhan kota pada zaman yang sudah maju. Dengan adanya kemajuan teknologi dimana manusia mampu membuat robot yang sangat mirip dengan manusia ataupun membuat mesin waktu, jika dunia yang ada tidak dilestarikan dengan baik maka kehancuran akan menghampiri para manusia.

Kolaborator Isyana dalam lagu tersebut, yakni Mantra Vutura juga mengambil peran sebagai manusia yang menciptakan robot di dunia tersebut. Dengan menggunakan busana berkelas, Mantra Vutura terlihat sedang melakukan pengaturan untuk Isyana dalam wujud robot yang tampil dengan rambut berwarna putih dan alat-alat robotik di kepalanya.

Visualisasi tersebut sudah dapat dinikmati di kanal YouTube Isyana Sarasvati sejak hari Sabtu (2/12/2023) silam. Dengan video berdurasi 7 menit 5 detik, penonton akan dibawa ke dalam sudut pandang Isyana Sarasvati terhadap dunia masa depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement