Kamis 21 Sep 2023 23:22 WIB

Festival Musik ASEAN-Korea Kembali Digelar Setelah 3 Tahun Vakum, Lokasinya di Jakarta

Festival Musik ROUND 2023 yang akan digelar di Jakarta pada 21-22 Oktober.

Penyanyi Isyana Sarasvati. Isyana akan menjadi salah satu pengisi di acara Festival musik ASEAN-KOrea pada 21 dan 22 Oktober 2023.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Penyanyi Isyana Sarasvati. Isyana akan menjadi salah satu pengisi di acara Festival musik ASEAN-KOrea pada 21 dan 22 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 Negara ASEAN (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Korea akan ikut berpartisipasi dalam acara festival musik ASEAN-Korea yang digelar di Jakarta, Indonesia, pada 21-22 Oktober 2023. Festival musik ASEAN-Korea atau yang dikenal dengan sebutan acara Festival Music Round 2023 diselenggarakan oleh KBS.

Acara itu turut disponsori oleh "Pendanaan bersama dari ASEAN-Korea" dari Pemerintah Korea dan didukung oleh Kementerian Luar Negeri ASEAN (Asosiasi atau Perhimpunan Negara Asia Tenggara) bersama Sekretariat ASEAN. Festival musik ini menjadi festival edisi perdana secara daring atau live setelah digelar sebanyak dua kali secara daring dengan format streaming pada tahun 2020 dan 2021.

Baca Juga

Festival Musik ROUND 2023 yang akan digelar di Indonesia, hadir dengan slogan acara "Step Out, Sing As One" yang melambangkan mengatasi segala tantangan dan keinginan agar semua pengunjung hadir berkumpul dalam satu tempat acara untuk bernyanyi dan bergembira bersama. Sebagai tuan rumah penyelenggara acara, Indonesia akan menampilkan beberapa musisi berbakat Tanah Air di antaranya Isyana Sarasvati yang berkolaborasi dengan grup SE SO NEON dari Korea, Barasuara, Pamungkas, dan Ardhito Pramono.

Festival ini akan diproduksi menjadi konten acara siaran yang dapat disaksikan melalui laman Youtube Channel KBS World. Menurut rencana, akan ada penayangan film dokumenter yang akan menampilkan Isyana Sarasvati dan Hwang Soyoon dari SE SO NEON yang akan memperkenalkan budaya ASEAN.

Festival ini kali pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020 sebagai platform acara festival musik untuk negara ASEAN dan Korea yang dikomunikasikan melalui ajang pertunjukan musik. Gelaran ini secara konsisten menghadirkan konten acara yang sangat berkualitas dan mendorong pertukaran budaya dan solidaritas antara Korea dan negara-negara ASEAN.

Bahkan di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan, festival ini sangat dihargai karena kemampuan menampilkan artis-artis paling berpengaruh dari negara-negara anggota ASEAN dan menciptakan ruang untuk komunikasi dan interaksi musik di antara musisi dan penggemar musik di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lengkap, silakan mengunjungi situs resmi acara www.roundfestival.net dan laman resmi acara di media sosial Instagram @roundfestival.

Reservasi bisa dilakukan secara gratis melalui loket.com mulai tanggal 18–28 September 2023. Pengumuman pemenang tiket akan diumumkan melalui email kepada para penonton yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku pada Ahad 30 September 2023.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement