Jumat 22 Sep 2023 15:23 WIB

Suga BTS Wamil, Fans Penderita Kanker: Jika Aku tak di Sini Saat Kau Kembali...

Pesan menyentuh Army penderita kanker memancing empati dari penggemar lain.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga memulai wamilnya pada 22 September. Pesan menyentuh membanjiri medsos, salah satunya datang dari Army yang sedang berjuang melawan penyakit kanker.
Foto: BigHit
Suga BTS. Suga memulai wamilnya pada 22 September. Pesan menyentuh membanjiri medsos, salah satunya datang dari Army yang sedang berjuang melawan penyakit kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggapan penggemar setia BTS terhadap berita wajib militer Suga membanjiri media sosial (medsos) dengan pesan-pesan yang penuh harapan dan mengharukan. Pesan-pesan tersebut tidak hanya menyentuh hati, tetapi juga memperlihatkan dukungan yang kuat dari Army (sebutan fandom BTS) di seluruh dunia, selama periode ketika Suga menjalani tugas militernya.

Beberapa waktu lalu, BigHit Music mengumumkan melalui platform komunitas penggemar, Weverse bahwa Suga mulai menjalani wajib militernya pada 22 September 2023. Pengumuman tersebut juga menyatakan bahwa tidak ada acara khusus yang diadakan pada hari wajib militernya, atau saat Suga memasuki kamp pelatihan.

Baca Juga

Berita ini menyebar dengan cepat di berbagai platform daring. Penggemar dari berbagai negara memberikan respons yang luar biasa. Mereka berbagi harapan tulus agar Suga kembali dengan selamat. Penggemar juga menunjukkan dukungan mereka yang tak tergoyahkan selama periode ini.

Salah satu pesan khusus datang dari seorang penggemar yang saat ini sedang berjuang melawan kanker. Pesan ini sangat menyentuh hati dan menggerakkan banyak Army di seluruh dunia.

 

"Aku sedang melawan kanker, jadi jika aku tidak ada di sini ketika kamu kembali, mari kita bertemu lagi di kehidupanku berikutnya. Mari kita bertemu lebih awal, oke? Hatiku adalah milikmu sampai akhir,” tulis penggemar bernama Lisa Elliott, dilansir All K-pop, Jumat (22/9/2023).

Pesan ini kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Korea dan dibagikan kepada penggemar BTS di komunitas daring. Penggemar lain memberikan komentar-komentar penuh empati kepada Lisa Elliot.

“Aku berharap dia bisa bersatu dengan Suga pada tahun 2025," tulis seorang penggemar.

“Saya harap dia bisa bertemu dengan Suga untuk waktu yang lama,” tulis yang lainnya.

Mereka juga menyebut pesan tersebut sebagai "menyakitkan" dan "sangat menyedihkan" sambil mengungkapkan harapan untuk kesembuhan Lisa Elliott dan pertemuannya yang panjang dengan penyanyi kesayangannya, Suga. Pesan-pesan ini menggugah emosi dan solidaritas di antara penggemar BTS di seluruh dunia, yang berharap terbaik untuk Suga selama masa wajib militernya dan berdoa untuk kesembuhan Lisa Elliott sepenuhnya. 

 

 

https://www.allkpop.com/article/2023/09/one-fans-posts-a-tear-jerking-message-that-resonated-with-armys-worldwide-after-sugas-enlistment-news

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement