Jumat 22 Sep 2023 11:00 WIB

BTS Perpanjang Kontrak dengan BigHit, Dirayakan dengan Donasi Rp 11 Miliar ke UNICEF

Seluruh member BTS memperpanjang kontrak dengan BigHit Music.

Rep: Desy Susilawati / Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. BTS, Army, dan BigHit berdonasi untuk merayakan perpanjangan kontrak dengan pihak agensi.
Foto: EPA
Grup K-pop BTS. BTS, Army, dan BigHit berdonasi untuk merayakan perpanjangan kontrak dengan pihak agensi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Hybe mengumumkan ketujuh member BTS telah memperbarui kontrak eksklusif mereka di bawah BigHit Music, Rabu (20/9/2023). Hal ini tentu saja menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi para penggemar yang akrab disapa Army.

Sebagai tanda terima kasih kepada mereka, BTS telah memberikan donasi yang besar. BTS memberikan sumbangan besar kepada Komite Korea.

Baca Juga

Dilansir Pink Villa, Kamis (21/9/2023), BTS sudah tidak asing lagi berdonasi demi kebaikan dunia. Saat berita perpanjangan kontrak mereka diumumkan oleh Hybe pada Rabu (20/9/2/2023), terungkap bahwa Bighit Music memberikan donasi senilai 1 miliar won (Rp 11 miliar).

Sumbangan ini diberikan untuk UNICEF kepada Komite Korea. Langkah ini merupakan perpanjangan dari kampanye Love My Self yang diluncurkan pada November 2017. Motif kampanye ini adalah untuk #ENDviolence terhadap anak di bawah umur dan memastikan bahwa anak-anak dan remaja aman dan sehat. 

BTS dan penggemar telah mengumpulkan dana bersama pada masa lalu untuk melindungi korban kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan di sekolah, dan kekerasan seksual di seluruh dunia. Badan amal Bighit Music dibuat atas nama Army untuk menunjukkan cinta dan dukungan mereka kepada para penggemar dan BTS. 

Menurut pernyataan Hybe, kemungkinan besar BTS akan berpartisipasi dalam aktivitas penuh pada tahun 2025. Ini adalah kali kedua grup memperbarui kontrak dengan perusahaan. 

RM BTS menambahkan cerita di Instagram-nya, menandai halaman Instagram resmi BTS, dengan tulisan #ARMY dan 2025 dengan hati ungu di sampingnya. Berita tersebut sudah membuat Army berspekulasi mengenai durasi kontrak barunya, ada yang memperkirakan kontrak tersebut akan berlangsung hingga tahun 2030 dan ada pula yang berharap kontrak tersebut akan bertahan selama 10 tahun lagi.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement