Jumat 22 Sep 2023 12:58 WIB

Suga BTS Wamil, Intip ‘Kegalauan’ Fans di Medsos

Fans BTS, Army, membanjiri medsos dengan kegalauan karena Suga BTS wamil.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga BTS mulai wamil pada 22 September 2023. Army membanjiri media sosial dengan kegalauan mereka.
Foto: Tangkapan layar BangtanTV/Hybe
Suga BTS. Suga BTS mulai wamil pada 22 September 2023. Army membanjiri media sosial dengan kegalauan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Suga atau Min Yoongi dari BTS menjadi pusat perhatian di media sosial, khususnya X (sebelumnya Twitter), saat penggemar bersatu dalam mengucapkan selamat tinggal sementara kepada salah satu anggota tercintanya. Para penggemar BTS, Army (sebutan fandom) menuliskan dukungan dan harapan agar Suga kembali dengan selamat setelah menyelesaikan wajib militernya.

Trending kata-kata seperti "Yongi is Worth The Wait," "#To2025_WithSUGA," "The King Will Return," dan "Min Yoongi" telah mencapai ratusan ribu tweet dari pengguna X. Penggemar juga berbagi potongan video live terakhirnya, mengunggah potongan video dari Yoongi, dan berbagi perasaan mereka dalam pesan-pesan penuh harapan.

Baca Juga

"Aman, bahagia, dan baik-baik saja sayangku. Sampai jumpa di tahun 2025,” tulis akun @MinYoongiSwa***.

"Aku sedih, tapi membayangkan pekerja kantoran Yoongi membuatku sedikit terhibur. Menanggapi email sambil menghela nafas panjang, menulis lirik alih-alih membuat catatan di meja, mengabaikan obrolan grup di Teams. Dia akan mendapatkan hidangan terbaik untuk makan siang,” tulis akun @MinYoongiSwa***.

 

"D-638 mulai hari ini 'Setiap hari aku suka tweet Min Yoongi ♡' #SUGA,” tulis akun @Sakina***.

"Yonggi layak ditunggu. Raja akan kembali,” tulis akun @taeis***.

Suga sendiri juga meninggalkan pesan untuk para penggemarnya melalui platform komunitas penggemar Hybe, Weverse. Dalam pesannya, dia mengucapkan terima kasih kepada Army dan berjanji untuk kembali dengan selamat, setelah menyelesaikan wajib militernya. Dia juga meminta penggemar untuk tetap sehat.

“Sampai jumpa di tahun 2025,” tulis Suga, dilansir Korea Joongang Daily.

Suga akan menyelesaikan tugas wajib militernya sebagai agen layanan sosial karena cedera bahu yang dialaminya di masa lalu. Di Korea, semua pria diwajibkan untuk menjalani wajib militer selama sekitar 1,5 tahun, kecuali mereka dinyatakan tidak layak untuk bertugas.

Terkait kontrak BTS, Hybe mengumumkan bahwa ketujuh anggota BTS telah memperbarui kontrak eksklusifnya dengan BigHit Music. Hal itu memungkinkan grup ini untuk tetap bersama hingga 2025 dan seterusnya, bahkan setelah anggota menyelesaikan wajib militernya. Suga adalah anggota BTS ketiga yang memulai wajib militernya, setelah Jin dan J-hope.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement