Senin 18 Sep 2023 21:57 WIB

Skor Penonton The Nun II Lebih Tinggi 39 Persen Dibandingkan Film Pertamanya

The Nun II mendapat reaksi positif dari para kritikus dan penonton.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Nun II. Skor penonton untuk film ini lebih tinggi 39 persen dibandingkan film pertamanya.
Foto: Dok. Warner Bros
Salah satu adegan di film The Nun II. Skor penonton untuk film ini lebih tinggi 39 persen dibandingkan film pertamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skor penonton film The Nun II mengalami peningkatan besar dibandingkan dengan film pertamanya. Meskipun film ini memiliki debut box office yang lebih lemah dibandingkan pendahulunya, The Nun II menghasilkan angka yang mengesankan dan mendapat reaksi positif dari para kritikus dan penonton.

Dilansir Screenrant, Senin (18/9/2023), terkait Rotten Tomatoes, skor penonton The Nun II mengungkapkan bahwa penggemar The Conjuring Universe lebih menikmati film ini dibandingkan film yang tayang pada 2018. Saat ini ratingnya adalah 74 persen. 

Baca Juga

Ini adalah sebuah kemajuan besar dibandingkan rating penonton The Nun yang sebesar 35 persen. Dari angka ini menunjukkan bahwa The Nun II tampaknya tidak hanya lebih baik, tetapi juga lebih menakutkan. 

Secara keseluruhan, The Nun II tampaknya menjadi langkah ke arah yang tepat untuk cabang The Conjuring Universe ini, setelah mendapatkan 50 persen di Rotten Tomatoes dari para kritikus. Ini merupakan peringkat yang jauh lebih baik dibandingkan 24 persen yang diberikan untuk film pertama. 

 

Fakta bahwa The Nun II telah melampaui pendapatan 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) di seluruh dunia, dan reaksi penontonnya positif, kemungkinan akan ada seri lainnya. Akhir dari film pertama terkait dengan sesuatu yang sebelumnya diumpan di The Conjuring, mengungkapkan bahwa Maurice (Jonas Bloquet) kerasukan dan bahwa dialah yang memberikan penglihatan Valak kepada Lorraine (Vera Farmiga) selama pengusiran setan. Kesimpulan itu juga mengarah pada The Nun II, di mana Suster Irene (Taissa Farmiga) mendapati dirinya berada di Prancis, melawan iblis yang sama sekali lagi. 

Dalam adegan pascacredit The Nun II, penonton melihat Ed dan Lorraine, menunjukkan bahwa mungkin ada lebih banyak film Conjuring yang akan datang, dan menyebabkan beberapa orang mempertanyakan apakah kedua seri tersebut akan bersilangan. Sutradara Michael Chaves sebelumnya menjelaskan bagaimana pemutaran tes berdampak pada The Nun II dengan menyatakan bahwa penonton tertarik pada lebih banyak darah. Perubahan apa pun yang dilakukan pada film berdasarkan masukan tersebut dapat menjadi alasan banyak penonton menikmati entri terbaru. 

Mereka yang antusias dengan The Nun II kemungkinan juga ingin mengetahui apa yang terjadi selanjutnya, dan bagaimana Valak bisa kembali, namun saat ini belum ada kabar terbaru mengenai film ketiga. The Nun II disutradarai oleh Michael Chaves.

Film ini menceritakan Suster Irene yang berusaha membantu Maurice, yang terkena dampak peristiwa di film pertama, dan mencegah iblis Valak menyebarkan kejahatan lagi. Selain Farmiga dan Bloquet, pemeran The Nun II termasuk Storm Reid, Anna Popplewell, Katelyn Rose Downey, dan Bonnie Aarons sebagai penjahat utama. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement