Selasa 31 Oct 2023 06:19 WIB

Ini Urutan Menonton Film The Conjuring Universe Berdasarkan Timeline

Berbagai film dalam The Conjuring Universe ini saling berkaitan antara satu sama lain

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Cuplikan film horor, The Nun II yang tayang mulai 6 September 2023.
Foto: dok. Warner Bros
Cuplikan film horor, The Nun II yang tayang mulai 6 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film-film dari The Conjuring Universe selalu berhasil menarik perhatian para penggemar film horor dengan beragam adegan mencekamnya. Tak hanya itu, tiap film dalam The Conjuring Universe juga memiliki benang merah yang menarik untuk ditelusuri berdasarkan latar waktunya.

Perjalanan The Conjuring Universe bermula saat film The Conjuring (2013). Film ini sukses membuat bulu kuduk para penonton berdiri selama mengikuti perjalanan pasangan suami istri, Ed dan Lorraine Warren, dalam melawan iblis jahat.

Baca Juga

Kesuksesan The Conjuring (2013) lalu disusul dengan sebuah film spin off yang menonjolkan karakter boneka berhantu, Annabelle. The Conjuring Universe lalu menghadirkan beragam film lain yang tak kalah mengerikan, mulai dari The Conjuring 2 hingga The Nun.

Berbagai film dalam The Conjuring Universe ini saling berkaitan antara satu sama lain. Namun di saat yang sama, urutan perilisan dari masing-masing film tidak sejalan dengan latar waktu yang digunakan dalam film-film tersebut.

 

Meski para penonton sudah menyaksikan semua film The Conjuring Universe, menonton ulang film-film ini berdasarkan urutan latar waktunya dapat memberikan pengalaman menonton yang berbeda. Bila tertarik untuk melakukannya, berikut ini adalah urutan menonton film-film dalam The Conjuring Universe berdasarkan latar waktunya, seperti dilansir Yahoo Entertainment pada Senin (30/1/2023).

1. The Nun (2018)

Mengambil latar waktu 1952, film spin off dari The Conjuring ini menampilkan sosok iblis Valak sebagai fokus utamanya. Film ini diawali dengan sebuah tragedi bunuh diri yang dilakukan oleh seorang biarawati muda di biara terpencil Rumania. Tragedi ini membuat seorang pendeta dan calon biarawati dikirim ke biara terpencil tersebut untuk melakukan penyelidikan. Siapa sangka, penyelidikan tersebut justru memaksa keduanya untuk berhadapan dengan rahasia besar yang tak terduga.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement