Senin 18 Sep 2023 13:55 WIB

Jungkook BTS Digosipkan Bakal Gelar Konser Solo, Benarkah?

Rumor konser solo Jungkook BTS ditanggapi beragam oleh penggemar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menjawab pertanyaan soal kemungkinan dia mengadakan tur solo dunia. (ilustrasi)
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Jungkook menjawab pertanyaan soal kemungkinan dia mengadakan tur solo dunia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota termuda grup BTS, Jungkook, melakukan debut solonya pada 14 Juli 2023. Lagunya “Seven” yang berkolaborasi dengan rapper dan penyanyi Amerika Latto dengan cepat menjadi hit global bersertifikat. 

Dilansir laman Koreaboo, Senin (18/9/2023), saat berkeliling dunia untuk mempromosikan lagu barunya, Jungkook diwawancarai berbagai media global. Jungkook membahas rencana masa depannya. Banyak penggemar yang ingin tahu apakah dia akan mengikuti jejak sesama anggota Suga dan memulai tur dunia solo. 

Baca Juga

Baru-baru ini, klip tokoh televisi dan radio Amerika Ryan Seacrest menarik perhatian penggemar saat dia sepertinya menjawab pertanyaan ketika dia memperkenalkan “Seven” milik Jungkook di acara radionya, "American Top 40 With Ryan Seacrest". Seacrest memulai dengan mengatakan, “Jadi, Jungkook mengatakan dalam Q&A beberapa hari yang lalu bahwa dia ingin melakukan tur dunia, tapi dia belum siap karena dia tidak punya cukup lagu untuk dibawakan".

Pernyataan selanjutnya menimbulkan kehebohan di kalangan warganet, karena ia seolah memberi isyarat bahwa Jungkook memang akan memulai tur solo saat ia merilis album solonya. “Jadi setelah albumnya dirilis, nantikan pengumuman turnya karena dia akan segera berangkat setelah menyiapkan daftar lagunya,” kata Seacrest. 

 

Klip tersebut langsung beredar di media sosial karena banyak Army (nama penggemar BTS) yang membagikan tanggapan terkejut sekaligus hebohnya. “YA TUHAN APA,” kata akun xjkgaxlery. Ada juga yang berkomentar “OMG JUNGKOOK POSSIBLE TOUR !!!!”. Komentar tersebut ditulis oleh akun @kxukxxin. 

Meskipun banyak yang mengungkapkan kegembiraan mereka, beberapa warganet merasa skeptis dengan pernyataan Seacrest, percaya bahwa jawaban wawancara penyanyi kelahiran tahun 1997 tersebut disalahartikan atau “dianalisis secara berlebihan”. “Ryan bisa saja menganalisis jawaban Jungkook secara berlebihan. Yang dia katakan hanyalah bahwa dia tidak memiliki cukup set list, tidak mengonfirmasi bahwa dia akan memilikinya setelah album dirilis. Aku akan percaya saat Jungkook atau BigHit mengumumkannya sendiri,” kata akun @xxxdeflwk. 

“Mengapa Anda menerima spekulasi beberapa pembawa acara Amerika dan membagikannya sebagai fakta? Sesuatu yang selalu kami lakukan di fandom ini adalah menunggu kabar resmi dari para anggota sendiri,” ujar akun @xugasxxisper1 berkomentar. 

Selama episode "Suchwita" dengan Suga BTS, Jungkook secara langsung membahas rencana masa depannya. Pria berusia 26 tahun ini  mengungkapkan bahwa dia akan merilis single solo lain setelah “Seven” dan album mini pada November. 

Baru-baru ini, Jungkook menyinggung topik kemungkinan tur dunia dalam wawancara "Ask Anything Chat"-nya yang kemungkinan merupakan wawancara yang sama yang dirujuk Seacrest di acara radionya, karena kedua acara tersebut berafiliasi dengan iHeartRadio. Menanggapi pertanyaan Army tentang apakah dia akan melakukan tur dunia, Jungkook mengungkapkan dia belum punya rencana, tetapi kalau bisa, dia ingin melakukan hal itu. 

“Saya belum punya rencana, tapi tentu saja kalau bisa, saya ingin. Saya membutuhkan banyak lagu. Jadi walaupun saya belum punya rencana, saya punya keinginan untuk mengadakan tur. Saya rasa itu saja,” ujar Jungkook. 

Berdasarkan tanggapan pria bernama lengkap Jeon Jungkook sendiri, saat ini belum ada keputusan pasti, tetapi dia mengungkapkan keinginannya untuk melakukan tur. Seperti yang dinyatakan oleh banyak Army, mereka hanya akan memercayai kemungkinan berita tur mendatang jika itu berasal dari BigHit Music atau anggota BTS itu sendiri. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement