Sabtu 16 Sep 2023 18:46 WIB

'Debat' Jin, Jimin, dan V BTS Soal Makanan Pedas di Weverse Bikin Fans Terhibur

Meski sedang wamil, Jin BTS sempat menimpali postingan Jimin di Weverse.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
V (paling kiri), Jimin (kedua dari kiri), dan Jin (kelima dari kiri) berdebat soal makanan pedas di Weverse.
Foto: Dok. BigHit Entertainment
V (paling kiri), Jimin (kedua dari kiri), dan Jin (kelima dari kiri) berdebat soal makanan pedas di Weverse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar grup K-pop BTS, Army, merasa sangat terhibur oleh interaksi tiga anggota BTS di platform Weverse. Betapa tidak, ketiga anggota BTS tersebut terlibat dalam perdebatan yang "panas" mengenai makanan pedas.

Perdebatan ini bermula ketika vokalis BTS, Jimin, membuat sebuah unggahan untuk para penggemar melalui Weverse. Dalam unggahan tersebut, Jimin mencurahkan rasa penasarannya mengenai efek yang kerap dia rasakan saat menyantap makanan pedas.

Baca Juga

Di satu sisi, Jimin merasa makanan pedas dapat memberikan "siksaan" yang bersifat sementara. Namun di saat yang sama, Jimin mengungkapkan bahwa perasaannya sering kali menjadi lebih baik setelah menyantap makanan pedas.

"Meski ada rasa sakit sejenak, bukankah kalian jadi merasa lebih baik setelah menyantap makanan pedas? Adakah yang setuju dengan saya," tanya Jimin kepada para ARMY melalui Weverse, seperti dilansir Koreaboo pada Sabtu (16/9/23).

Jimin lalu mendiskusikan soal cara untuk mengatasi rasa pedas dari suatu makanan. Pria tersebut mengatakan, minuman dingin bisa membuat rasa pedas dari makanan bertahan lebih lama di dalam mulut.

Akan tetapi, Jimin mengungkapkan bahwa menyantap makanan panas setelah mengonsumsi makanan pedas bisa memberikan efek yang berbeda. Metode ini mungkin akan menyakitkan untuk waktu yang singkat, namun setelahnya sensasi pedas yang tersisa di dalam mulut akan mereda dengan lebih cepat.

"Saya merekomendasikannya. Tapi jangan menyantap makanan yang terlalu panas (setelah menyantap makanan pedas). Setelah Anda mencobanya, tolong berikan komentar," kata Jimin.

Selain mendapatkan respons dari banyak Army, unggahan Jimin juga dikomentari oleh member BTS lainnya yaitu Jin. Komentar dari Jin cukup mengejutkan para penggemar karena pria tersebut saat ini sedang menjalani wajib militer (wamil).

Dengan nada bercanda, Jin mengaku bahwa dia telah melakukan saran yang direkomendasikan oleh Jimin. Saking sangat luar biasanya, Jin mengungkapkan bahwa saran dari Jimin berhasil membuatnya diterima di universitas ternama.

"Saya menyantap makanan yang panas setelah memakan makanan pedas, dan saya diterima di Seoul University," tulis Jin.

Para Army semakin terhibur setelah anggota BTS lainnya, yaitu V, yang ikut berkomentar. Terlebih, komentar yang diberikan oleh V sangat singkat dan lugas.

"Makanan pedas itu hanyalah pedas," komentar V.

Interaksi dari ketiga idol K-pop ini dengan cepat menjadi viral di media sosial. Selain banyak yang merasa terhibur, tak sedikit pula penggemar yang memuji keakraban para anggota BTS tersebut.

"LOL, mengapa ini sangat lucu," ujar warganet.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement