Sabtu 16 Sep 2023 14:05 WIB

V BTS tak Ragu Posting Foto Pakai iPhone, Kontrak dengan Samsung Berakhir?

V tidak ragu lagi menampilkan dirinya menggunakan iPhone padahal BTS BA Samsung.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V belakangan ini tidak lagi sungkan menampilkan dirinya dengan iPhone. Penggemar menduga kontraknya dengan Samsung sudah berakhir.
Foto: Dok BigHit Music
V BTS. V belakangan ini tidak lagi sungkan menampilkan dirinya dengan iPhone. Penggemar menduga kontraknya dengan Samsung sudah berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ramai warganet mempertanyakan V BTS yang belakangan tampak kerap mengunggah foto dirinya ketika sedang memegang iPhone. BTS sebelumnya dikenal sebagai salah satu brand ambassador Samsung, merek ponsel asal Korea Selatan.

V BTS pun dituduh curang dari Samsung Galaxy karena menggunakan Apple iPhone. BTS telah menjadi duta Samsung sejak 2020. Selama beberapa tahun terakhir, grup K-pop beranggotakan tujuh member itu telah muncul di banyak iklan dan promosi untuk merek teknologi tersebut dan tentunya mempromosikan ponsel. Samsung bahkan merilis Galaxy S20+ dan Buds+ Edisi BTS.

Baca Juga

“Tae memenangkan perang 'idgaf' dengan memposting foto dirinya menggunakan iPhone LMAO miliknya,” kata warganet.

“Apakah kontrak Samsung Bangtan sudah habis atau Tae menyerah begitu saja untuk menyembunyikan bahwa dia pengguna iPhone?,” kata yang lain.

Sebagian besar member banyak mendapat pujian atas loyalitas mereka sebagai duta brand. Ini terutama untuk Jin dan Suga, yang bahkan selalu meneriakkan Samsung Galaxy di setiap kesempatan penampilan mereka.

Namun, dengan munculnya gambar-gambar V, muncul banyak tuduhan dari warganet. Baru-baru ini, Army memperhatikan bahwa emoji Apple digunakan di Instagram Stories V.

Tapi bukan itu saja. V juga memposting foto di balik layar dari syuting MV “Slow Dancing”, di mana ia tampak sedang menggunakan ponsel merek iPhone.

Di antara foto-foto tersebut terdapat foto candid hitam-putih V di ponselnya, yang jelas-jelas merupakan iPhone. Pria bernama Kim Taehyung itu juga tidak pernah menghapus foto tersebut sampai sekarang.

Padahal di beberapa kesempatan sebelumnya, V tampak sering menggunakan sensor untuk menutupi produk ponsel yang dipakainya ketika ia melakukan swafoto. Selain menyensor, ia juga pernah didapati menghapus unggahannya.

Army awalnya terkejut dengan V yang memposting foto dirinya di iPhone tanpa sensor, mengingat hal ini tentu tidak diizinkan jika ia terikat kontrak dengan perusahaan pesaing. Namun, sepertinya V tidak lagi terikat kontrak dengan Samsung.

Sementara itu, dikutip dari Koreaboo, Sabtu (16/9/2023), sejauh ini Samsung terlihat masih aktif memasang iklan dengan selebritas pendukung mereka, termasuk grup K-pop Stray Kids, bintang sepak bola Son Heung-min, dan beberapa anggota BTS. Pada tahun ini, Suga, RM, J-Hope, dan Jimin masing-masing tampil di foto dan video iklan Samsung Galaxy. Jadi, setiap anggota tampaknya berada di bawah kontrak solo, bukan kolektif seperti sebelumnya. Jungkook, V, dan Jin pasti menjadi satu-satunya tiga orang yang tidak memperbarui kontrak dengan Samsung.

Sepertinya V sudah memberi isyarat pada penggemar sejak lama. Army lain menunjukkan bahwa suara iPhone juga dapat didengar di single “Rainy Days”. Meskipun tidak ada pernyataan resmi yang dirilis mengenai kontrak Samsung Galaxy dengan BTS, publik dapat berasumsi, berdasarkan aktivitas media sosial baru-baru ini dari kedua belah pihak, bahwa V bebas memposting apa yang dia inginkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement