Selasa 12 Sep 2023 17:03 WIB

Sutradara Film Wonka Puji Timothee Chalamet, Disebut Bersuara Indah

Ini bukan pertama kalinya sutradara Wonka memuji Timothee Chalamet.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Qommarria Rostanti
Timothee Chalamet saat berperan sebagai Willi Wonka di film Wonka. Sutradara Wonka memuji suara indah Chalamet.
Foto: Warner Bros
Timothee Chalamet saat berperan sebagai Willi Wonka di film Wonka. Sutradara Wonka memuji suara indah Chalamet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara fil Wonka, Paul King, memuji suara Timothee Chalamet, bagian dari perannya sebagai Wonka yang akan tayang pada akhir tahun nanti. Menurut King, Chalamet memiliki suara yang indah.

"Orang yang mengingatkan saya pada nyanyian indah adalah Bing Crosby. Ada rentang cukup luas karena mulai dari hal-hal yang lebih besar, menarik perhatian hingga momen yang penuh emosi. Chalamet bisa melakukan semuanya. Saya terdengar seperti penggemar beratnya," kata King dalam wawancara terbaru dengan Total Film.

Baca Juga

King yang juga menjadi sutradara Paddington itu juga menegaskan Wonka bukan film musikal. Walaupun Wonka berisi adegan-adegan saat para aktor bernyanyi.

Dia mengatakan, Oompa Loompa banyak bernyanyi di buku dan penulis, Roald Dahl selalu menggunakan puisi. "Tapi saya tidak ingin ini menjadi film musikal saat orang-orang menyanyikan dialog satu sama lain tanpa alasan yang jelas. Saya merasa ini lebih seperti film dengan lagu daripada musikal," ujar dia.

Ini bukan pertama kalinya King memuji bintangnya. Dalam wawancara sebelumnya dengan Rolling Stone, dia mengungkapkan Chalamet bahkan tidak perlu mengikuti audisi untuk peran tersebut. Sebab, menurut King, hanya Chalamet yang bisa memerankan Wonka.

“Karena dia adalah Timothee Chalamet dan hidupnya sangat tidak masuk akal. Pertunjukan musik SMA-nya ada di Youtube dan ditonton ratusan ribu kali. Jadi, saya tahu bahwa dia bisa menyanyi dan menari dengan sangat baik," ucapnya.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Selasa (12/9/2023), Wonka juga dibintangi oleh Hugh Grant sebagai Ooompa Loompa, Olivia Colman, Keegan-Michael Key, Sally Hawkins, Rowan Atkinson, Colin O’Brien, Matt Lucas, Simon Farnaby, Natasha Rothwell, Rufus Jones dan banyak lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement