Selasa 12 Sep 2023 15:44 WIB

Trailer Film Horor Saranjana Dirilis, dari Kisah Nyata Kota Gaib di Kalimantan?

Trailer dibuka dengan pemandangan Kotabaru lengkap dengan penjelasan soal Sarjana.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di trailer film horor Saranjana. Film Saranjana dijadwalkan tayang di bioskop mulai 26 Oktober 2023.
Foto: Dok Darihati Films.
Salah satu adegan di trailer film horor Saranjana. Film Saranjana dijadwalkan tayang di bioskop mulai 26 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kata Saranjana menjadi viral di media sosial, salah satunya platform X yang dulunya dikenal sebagai Twitter. Saking viralnya, Saranjana masuk deretan daftar trending topic. Popularitas Saranjana menjadi viral lantaran trailer film Saranjana: Kota Ghaib yang baru saja dirilis di salah satu bioskop di Indonesia, CINEMA 21. 

Hingga saat ini, trailer tersebut sudah ditonton puluhan ribu orang setelah 20 jam lalu diunggah. Menurut sinopsis film yang dibagikan, Saranjana mengisahkan perjuangan anggota band yang membawa kembali Shita (Adinda Azani) yang hilang karena berada di kota gaib Saranjana.

Baca Juga

Trailer dibuka dengan pemandangan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, yang dilengkapi dengan penjelasan soal Saranjana. "Saranjana ini kota gaib yang dihuni penduduk jin Islam. Kalau sudah ada yang dibawa ke sana, akan susah kembali," kata pengisi suara tersebut. 

Pada awal trailer terlihat cuplikan sekilas Sitha sambil mengenakan bath robe melihat seorang pria misterius yang sedang menatap pinggir sungai. Adegan kemudian beralih saat anggota band pria yang dibangunkan dari kamar hotelnya untuk diberi tahu kabar bahwa Sitha menghilang. 

 

Para anggota band lantas berkumpul dan mencari tahu informasi ke mana Sitha berada. Dari informasi yang didapat, diketahui bahwa di Kotabaru banyak orang hilang. Mereka yang hilang dibawa ke Saranjana.

Adegan beralih saat para anggota menemui pria yang tampak seperti ustadz di pinggir sungai untuk mencari solusi atas hilangnya Sitha. Menurut dia, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah harus pergi ke Saranjana dan membawa kembali Sitha.

Adegan selanjutnya menunjukkan para anggota diberi waktu tujuh hari untuk membawa kembali Sitha. Mereka masuk Saranjana melalui portal pohon halau halau. Jika lewat dari waktu yang diberikan, mereka harus mengikhlaskan kepergian Sitha. 

Tampak para anggota memasuki area hutan ketika mulai mencari Sitha. Namun, di pertengahan perjalanannya, mereka diteror oleh sejumlah makhluk halus. Bahkan, ada yang juga yang dirasuki sosok makhluk halus.

Di bagian akhir trailer, diperlihatkan penampilan kota gaib Saranjana yang terlihat modern. Akankah mereka berhasil membawa kembali Sitha? Untuk menjawabnya Anda bisa menontonnya yang akan tayang di bioskop mulai 26 Oktober 2023.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement