Rabu 06 Sep 2023 17:50 WIB

Jelang Rilis Album Layover, V BTS Lampaui 10 Juta Pendengar Bulanan di Spotify

V BTS baru-baru ini mencapai prestasi bersejarah di Spotify.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V baru-baru ini mencapai prestasi bersejarah di platform Spotify dengan melampaui angka 10 juta pendengar bulanan di profil artisnya.
Foto: Hybe/BigHit
V BTS. V baru-baru ini mencapai prestasi bersejarah di platform Spotify dengan melampaui angka 10 juta pendengar bulanan di profil artisnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu member BTS, V, menjadi sorotan para penggemar dengan rencana peluncuran album barunya yang sangat dinantikan, Layover. Dengan perilisan single prarilis sebelumnya di semua platform streaming musik global, penggemar sekarang dapat menikmati secara eksklusif suara merdu dan lagu-lagu yang penuh nostalgia dari V BTS sebelum album itu benar-benar rilis pada 8 September 2023.

Yang lebih menarik lagi, penyanyi bernama lahir Kim Taehyung itu baru-baru ini mencapai prestasi bersejarah di platform Spotify dengan melampaui angka 10 juta pendengar bulanan di profil artisnya, yang terjadi tepat sebelum tanggal peluncuran Layover. Pencapaian lain yang menambah keberhasilan penyanyi kelahiran 30 Desember 1995 itu adalah pertumbuhan jumlah pendengar bulanannya di platform Spotify.

Baca Juga

Dilansir Pinkvilla pada Rabu (6/9/2023), rilis prarilis lagu B-side seperti "Love Me Again" dan "Rainy Days" dari album mendatang Layover telah meningkatkan antisipasi dan antusiasme di kalangan penggemar. Sebelum peluncuran album, semua single digital tersebut telah tersedia untuk dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia melalui platform streaming musik.

Bahkan, lagu-lagu seperti "Winter Bear”, "Snow Flower”, dan "Scenery" yang sebelumnya hanya tersedia di Youtube, kini juga telah ditambahkan ke profil artis V di platform streaming global, bersama dengan OST yang pernah dinyanyikannya untuk K-drama. Para penggemar melihat pencapaian ini sebagai tonggak sejarah bagi bintang serial “Hwarang” (2016-2017) itu sebagai seorang solois.

 

Pengumuman mengenai album solo ini dilakukan pada Agustus 2023, yang kemudian diikuti dengan rilis visualisasi yang menunjukkan judul album dan enam track yang akan dimasukkan dalam album tersebut. Layover menunjukkan musikalitas khas dari V BTS, dan para penggemar sangat menantikan penampilan luar biasa yang akan ditampilkan oleh artis ini melalui albumnya. Daftar lagu dalam Layover mencakup "Rainy Days”, "Blue”, "Love Me Again”, "Slow Dancing”, "For Us”, dan bonus track "Slow Dancing (versi piano)”.

Mendengarkan album ini secara berurutan akan memungkinkan pendengar untuk merasakan esensi sejati dari Layover. "Rainy Days" dan "Love Me Again" telah dirilis sebelum debut album solo V BTS ini. Para penggemar tidak sabar untuk melihat bagaimana pencapaian streaming album mendatang Layover akan berkembang setelah dirilis resmi. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement