Rabu 06 Sep 2023 16:27 WIB

Jungkook BTS Catat Rekor Solois Korea Pertama dengan Pekan Terlama di Billboard

Lagu 'Seven' Jungkook BTS mempertahankan posisi no 1 di Billboard selma 7 pekan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Lagu Seven milik Jungkook bertahan di posisi 1 Billboard Hot 100 selama 7 pekan berturut-turut.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Lagu Seven milik Jungkook bertahan di posisi 1 Billboard Hot 100 selama 7 pekan berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Jungkook BTS melanjutkan prestasi gemilangnya yang tak terputus di tangga lagu global Billboard. Pada Juli lalu, Jungkook membuat sejarah sebagai solois Korea pertama yang secara bersamaan mendebutkan lagunya di nomor satu di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl.

Tangga lagu AS ketika single solonya “Seven” (menampilkan Latto) memasuki ketiga tangga lagu di nomor satu. Dilansir laman Soompi, Rabu (6/9/2023), dalam beberapa pekan setelahnya, “Seven” belum beranjak dari posisi nomor satu baik di Global 200 atau Global Excl. Tangga lagu AS, memecahkan rekor (sebelumnya dipegang oleh “Dynamite” BTS ) untuk pekan terbanyak di nomor satu dari semua lagu oleh artis Korea.

Baca Juga

Pada 5 September waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa “Seven” berhasil mempertahankan posisinya di nomor satu di kedua tangga lagu global tersebut selama tujuh pekan berturut-turut. Hal ini menjadikannya lagu pertama di tahun 2023 yang menghabiskan tujuh pekan pertamanya di kedua tangga lagu tersebut di nomor satu. (Sebelum “Seven,” rekor tersebut dimiliki oleh “Flowers” milik Miley Cyrus, yang menghabiskan enam pekan pertama di kedua tangga lagu di nomor satu). Pada 25 hingga 31 Agustus, “Seven” mencatat 97 juta streaming dan 12 ribu penjualan digital di seluruh dunia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement