Rabu 06 Sep 2023 09:52 WIB

Putri Ariani Tampil Memukau di AGT, 4 Juri Beri Standing Ovation

Putri menyanyikan lagu band U2 berjudul 'I Still Haven't Found What I'm Looking For'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani saat tampil di semifinal AGT pada Rabu (6/9/2023). Putri mendapatkan standing ovation dari 4 juri.
Foto: Dok Youtube/Americas Got Talent
Putri Ariani saat tampil di semifinal AGT pada Rabu (6/9/2023). Putri mendapatkan standing ovation dari 4 juri.

REPUBLIKA.CO.ID, AKARTA -- Aksi panggung penyanyi Indonesia Putri Ariani di babak semifinal America's Got Talent (AGT) musim kedelapan memukau para juri dan penonton. Sesi "AGT Live Shows Week 3" itu berlangsung pada Selasa (5/9/2023) waktu Amerika Serikat.

Di Indonesia, penampilan Putri secara live bisa disimak pada Rabu (6/9/2023) pagi, yang turut disiarkan di kanal YouTube "Star Child NYC". Putri tampil sebagai kontestan terakhir, sekaligus menjadi penutup pada show "AGT Live Shows Week 3" pada hari tersebut.

Baca Juga

Ketika lampu panggung dinyalakan, tampak Putri sudah bersiap memainkan piano. Perempuan berhijab yang masih berusia 17 tahun itu mengenakan gaun keemasan yang indah. Para penonton dan dewan juri hening menantikan aksinya.

Dari mulut Putri, melantun penggalan lirik lagu dari band U2, "I Still Haven't Found What I'm Looking For". Dia menyanyikan bait-bait awal liriknya tanpa musik. Setelah beberapa penggalan lagu, barulah Putri mengiringi vokal merdunya dengan denting piano.

 

Sorakan penonton terdengar, memberi semangat pada Putri. Nada-nada yang ditembangkan Putri kian bereskalasi, begitu juga permainan pianonya. Momen itulah yang membuat penonton semakin berdecak kagum, dan sorakan mereka semakin riuh.

Kemampuan vokal Putri mencapai nada tinggi di lagu U2 tersebut tak dimungkiri memang membuat merinding. Putri yang merupakan penyandang difabel netra terus melanjutkan nyanyian dan bermain piano hingga klimaks lagu, lantas mencukupkan penampilan dengan nada penutup yang apik.

Begitu lagu usai, penonton memberikan tepuk tangan meriah, begitu pula keempat juri yang memberikan standing ovation. Para juri yang terdiri dari Simon Cowell, Howie Mandel, Heidi Klum, dan Sofia Vergara, tampak tidak memercayai apa yang baru saja mereka saksikan.

Pengumuman hasil voting Putri Ariani...lanjutkan membaca>>

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement