Rabu 06 Sep 2023 14:16 WIB

Lagu yang Dinyanyikan Putri Ariani di AGT, Milik Band U2 yang Jadi OST Film Sing 2

Putri Ariani memilih lagu yang sudah sangat dikenal penikmat musik di Amerika.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Putri menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For milik band U2.
Foto: Dok Youtube/Americas Got Talent
Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Putri menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For milik band U2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pilihan lagu yang tepat turut memengaruhi kesuksesan penampilan Putri Ariani di babak semifinal America's Got Talent (AGT) 2023. Perempuan berhijab asal Indonesia itu kembali memukau penonton di "AGT Live Shows Week 3", Rabu (6/9/2023) Waktu Indonesia Barat.

Putri memilih lagu yang sudah sangat dikenal oleh penikmat musik di Amerika Serikat, yakni lagu legendaris "I Still Haven't Found What I'm Looking For" dari band rock asal Irlandia, U2. Lagu tersebut termuat dalam album The Joshua Tree yang dirilis U2 pada 1987.

Baca Juga

Tembang itu bercerita tentang pencarian makna dalam hidup. Liriknya yang indah pun bisa diartikan secara bebas, dalam hubungan apa pun. Namun, penulis lirik lagu, Paul Hewson alias Bono, yang merupakan vokalis dan pemain gitar U2, pernah menyampaikan bahwa dia menggambarkan hubungannya dengan Tuhan dalam lagu itu.

Komposisi musik lagu "I Still Haven't Found What I'm Looking For" digarap bersama oleh para personel U2, yakni Bono, David Evans alias The Edge, Adam Clayton, dan Larry Mullen Jr. Meski genre asli musik itu adalah rock, dalam penampilannya Putri berhasil membawakan lagu dengan versinya sendiri, dan hasilnya sangat indah.

 

Saat dirilis pada 1987, lagu itu langsung meledak dan masuk di tangga lagu US Billboard Hot 100 serta UK Singles Chart. "I Still Haven't Found What I'm Looking For" mendapat dua nominasi di ajang Grammy Awards 1988, yakni dinominasikan untuk kategori rekaman terbaik dan lagu terbaik.

Hingga kini, lagu itu masih tetap populer. Pada 2010, Rolling Stone memasukkan "I Still Haven't Found What I'm Looking For" dalam daftar "500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa", tepatnya di posisi ke-93. Tim Rock and Roll Hall of Fame juga menobatkannya dalam daftar "500 Lagu yang Membentuk Rock and Roll".

Lagu pernah digarap ulang oleh band Skotlandia The Chimes pada 1990. Penyanyi Cher juga selalu membuka konsernya di era 1990-2000an dengan menyanyikan lagu ini. Bagi yang menggemari serial televisi "Glee", pasti ingat bahwa lagu ini pernah dinyanyikan di episode "City of Angels" pada musim kelima.

Pada 2021, lagu juga menjadi soundtrack film animasi Sing 2. Dalam film itu, lagu "I Still Haven't Found What I'm Looking For" dinyanyikan Bono berduet dengan aktris Scarlett Johansson. Bono juga mengisi suara tokoh singa bernama Clay Calloway, sementara Johansson memerankan landak bernama Ash.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement