Rabu 06 Sep 2023 16:06 WIB

Voting untuk Putri Ariani di AGT Bisa Sampai Pukul 18.00 WIB, Begini Caranya

Bagi yang ingin memberikan vote, disarankan memasang VPN terlebih dulu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Vote Putri dapat dilakukan hingga Rabu (6/9/2023) pukul 18.00 WIB.
Foto: Dok Youtube/Americas Got Talent
Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Vote Putri dapat dilakukan hingga Rabu (6/9/2023) pukul 18.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Indonesia Putri Ariani tampil pada babak semifinal America's Got Talent (AGT) 2023 pada Rabu (6/9/2023) waktu Indonesia. Untuk memberikan dukungan agar Putri lolos di babak "AGT Live Shows Week 3", penonton di Indonesia bisa memberikan vote secara langsung.

Caranya, vote bisa dilakukan melalui situs resmi NBC. Perlu diketahui, kompetisi AGT berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat. Karena itu, bagi yang ingin memberikan dukungan, disarankan memasang aplikasi jaringan pribadi virtual (VPN) terlebih dahulu di ponsel.

Baca Juga

Untuk aplikasi resmi AGT di App Store atau Google Play Store, mungkin tidak semua orang di Indonesia bisa mengaksesnya. Saat dicoba, muncul tulisan "aplikasi ini tidak tersedia di Google Play di wilayah Anda". Sebagai alternatifnya, vote bisa dilakukan via situs resmi NBC.

Setelah VPN sukses terpasang, buka laman nbc.com dan klik gambar AGT. Geser terus ke menu sebelah kanan hingga muncul pilihan "Vote". Setelah mengeklik tanda "Vote", pengguna internet akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran akun. Jika berhasil, vote bisa langsung dilakukan.

Saat melakukan vote, akan muncul nama Putri Ariani dan 10 kontestan lain. Nama-nama lainnya termasuk Warrior Squad, Summer Rios, Barry Brewer Jr, MOS, Justin Jackson, Herwan Legaillard, Phil Wright & Parent Jam, Philip Bowen, Trigg Watson, dan Mzansi Youth Choir.

Klik vote di nama Putri Ariani, lalu klik Submit Votes untuk menyimpan suara. Satu akun bisa melakukan vote maksimal 10 suara. Penghitungan suara masih akan diterima hingga Rabu (6/9/2023) pukul tujuh pagi waktu Eastern Time, atau sekitar pukul 18.00 WIB hari ini.

Putri Ariani telah mengabarkan tentang penampilannya hari ini lewat media sosial maupun di berbagai kesempatan. Gadis berhijab yang masih berusia 17 tahun itu meminta dukungan masyarakat Indonesia untuk menonton penampilannya dan memberikan suara untuknya.

"Doain dan vote Putri untuk live show Semifinal AGT tanggal 5 September 2023 pukul 5 sore Pacific Time. Untuk jadwal waktu Indonesia, tanggal 6 september jam 7 pagi," kata Putri lewat akun Instagram @arianinismaputri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement