Senin 04 Sep 2023 06:35 WIB

Entakan Spektakuler Band Rock Kodaline ‘Bakar’ Panggung Soundrenaline 2023

Grup musik Rock Kodaline tampil pada hari terakhir Soundrenaline 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Kodaline menjadi salah satu penampil di hari kedua Soundrenaline yang dihelat di Carnaval Ancol, Jakarta, Ahad (3/9/2023) malam.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Kodaline menjadi salah satu penampil di hari kedua Soundrenaline yang dihelat di Carnaval Ancol, Jakarta, Ahad (3/9/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Entakan musik rock megah lagu "Follow Your Fire" menjadi pembuka spektakuler pada sesi pertunjukan band Kodaline di Soundrenaline 2023. Grup musik asal Irlandia itu menjadi penampil pada hari kedua sekaligus terakhir Soundrenaline di Carnaval Ancol, Jakarta, Ahad (3/9/2023).

Tepat pukul 21.15 WIB, Kodaline menyapa para penggemarnya di panggung A Stage, salah satu dari lima panggung yang ada di Soundrenaline. Kehadiran Steve Garrigan (vokal), Mark Prendergast (gitar), Jason Boland (bas), dan Vincent May (drum) langsung membuat penggemar bersemangat.

Baca Juga

"Jakarta, bagaimana kabar kalian semua?," ujar Garrigan dalam bahasa Inggris. Menyusul "Follow Your Fire", band yang sebelumnya bernama 21 Demands di era 2005-2012 itu lanjut membawakan lagu-lagu hit mereka, seperti "Brand New Day" dan "Ready".

Garrigan mengaku senang Kodaline bisa kembali ke Indonesia. Ini memang bukan pertama kalinya Kodaline menggung di Tanah Air. Pada Maret 2019, band tersebut pernah menggelar konser bertajuk "Politics of Living Tour" untuk mempromosikan album di Istora Senayan, Jakarta.

 

Malam itu di Ancol, Garrigan tidak cuma unjuk vokal. Dia juga bergitar di sejumlah lagu, serta memainkan piano di lagu "Brother", "Sometimes", dan "High Hopes". Pada tembang "Love Like This", pria 35 tahun tersebut bernyanyi sambil memainkan gitar dan harmonika.

Ketika tiba waktunya lagu romantis "The One" dibawakan, Garrigan meminta semua penonton menyalakan lampu ponsel, membuat suasana kian syahdu. Setiap kali penonton ikut bernyanyi dengan lantang, Garrigan juga selalu memuji. "Nyanyian kalian indah sekali, kawan-kawan," kata dia.

Musik rock alternative dan indie folk yang membuai juga dihadirkan Kodaline lewat lagu-lagu sarat makna seperti "Raging", "Love Will Set You Free", dan "Wherever You Are". Tembang penutup yang mereka pilih adalah "All I Want" yang jadi favorit banyak penggemar.

"Terima kasih banyak, Indonesia. Terima kasih banyak, Jakarta. Kami harap kalian semua bersenang-senang malam ini. Kami akan kembali lagi secepatnya," kata Garrigan sebelum band pamit dari panggung.

Para penampil yang menemani penikmat musik pada hari kedua Soundrenaline 2023 selain Kodaline antara lain Jeremy Zucker, New West, Grentperez, Perky Club, Cosmo's Midnight, Optimal Soundsystem, dan Lauv. Hadir pula di antaranya Maliq & D'Essentials, The Overtunes, Andra and the Backbone, Rocket Rockers, Base Jam, dan Fiersa Besari.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement