Senin 04 Sep 2023 20:34 WIB

Jeremy Zucker Beri Aksi Panggung Berkesan di Soundrenaline 2023

Ini bukan pertama kali Jeremy Zucker manggung di Indonesia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Amerika Serikat Jeremy Zucker tampil di panggung A Stage pada hari kedua Soundrenaline 2023 di Carnaval Ancol, Jakarta, Ahad (3/9/2023) sore.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Amerika Serikat Jeremy Zucker tampil di panggung A Stage pada hari kedua Soundrenaline 2023 di Carnaval Ancol, Jakarta, Ahad (3/9/2023) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat Jeremy Zucker sudah beberapa kali manggung ke Indonesia. Namun, musisi 27 tahun kelahiran New Jersey itu mengaku selalu nyaman untuk kembali.

Dia menyampaikannya saat menjadi penampil di festival musik Soundrenaline 2023. "Aku sudah datang ke sini beberapa kali, dan rasanya selalu senang untuk kembali. Mari bersenang-senang," kata Zucker saat tampil pada hari kedua Soundrenaline 2023 yang berlangsung di Carnaval Ancol, Jakarta, Ahad (3/9/2023).

Baca Juga

Zucker hadir di panggung A Stage sekitar pukul 17.00 WIB. Dia tampil kasual, dalam balutan kaus warna putih dan celana biru tua dengan potongan longgar. Dia menyebut cuaca di Ancol sangat menyenangkan. Berangin tapi cukup membuatnya berkeringat.

Musisi yang aktif di belantika musik sejak 2015 silam itu kian dikenal secara meluas pada 2018 karena deretan lagunya yang manis dan penuh kejujuran. Hingga kini, Zucker semakin bersinar karena terus menelurkan karya yang mendapat tempat di hati penggemarnya.

Sore itu, selama sekitar satu jam, Zucker melantunkan lagu-lagunya dengan santai, namun sangat terlihat kualitas vokal dan musikalitasnya yang mumpuni. Dia memainkan gitar dengan piawai di sejumlah lagu, tapi hanya bernyanyi di sebagian tembang lain.

Beberapa lagu yang dia bawakan termasuk "Not Ur Friend", "Oh, Mexico", "Internet Crush", serta "Somebody Loves You". Zucker juga membawakan tembang "Comethru" yang pernah menjadi viral di TikTok. "Jakarta, tunjukkan padaku bagaimana kalian berpesta," ujar Zucker.

Deretan lagu lain yang dibawakan Zucker di panggung Soundrenaline termasuk "Lakehouse", "Cry with You", "You Were Good to Me", juga "Talk is Overrated". Penonton yang ada di area panggung A Stage jelang petang itu tidak menahan diri untuk bernyanyi bersama.

Melihat semangat penonton, Zucker pun tak sungkan meminta mereka untuk melonjak-lonjak di tembang terakhir. "Ini lagu terakhir. Ayo kita gila-gilaan," ucap Zucker sebelum menutup penampilannya dengan "Supercuts". Dia berjanji akan ada kesempatan lain menyapa para penggemar di Jakarta.

Pada hari kedua Soundrenaline 2023 dimeriahkan musisi dalam dan luar negeri. Ada Maliq & D'Essentials, The Overtunes, Heals, Andra and the Backbone, Social Circuit, Summerlane, Rocket Rockers, The Devil Wears Prada, Base Jam, New West, Grentperez, dan Fiersa Besari. Tampil pula Perky Club, Kodaline, Cosmo's Midnight, Optimal Soundsystem, dan Lauv. Mereka tampil di lima panggung yang tersebar di area festival, antara lain A Stage, Progress Stage, Iconic Stage, Next Level Stage, serta panggung Creators Park.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement