Jumat 25 Aug 2023 17:45 WIB

Serial 'Moving', Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Disney+ Hotstar

Respons penonton terhadap 11 episode pertama 'Moving' melebihi ekspektasi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial Moving yang tayang di Disney+ Hotstar. Moving menjadi serial Korea yang paling banyak ditonton di platform tersebut.
Foto: Dok. Disney+ Hotstar
Salah satu adegan di serial Moving yang tayang di Disney+ Hotstar. Moving menjadi serial Korea yang paling banyak ditonton di platform tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial drama Korea "Moving" yang menghadirkan kisah tentang spionase internasional, agen rahasia berkekuatan super, dan pembunuh yang mematikan memikat banyak penggemar. Serial ini memecahkan rekor, menjadi serial orisinal Korea yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar secara global dan Hulu di Amerika Serikat, berdasarkan jam tayang setelah tujuh hari penayangan.

Dalam pekan pertama setelah tayang perdana pada 9 Agustus 2023, serial baru terpopuler ini juga menjadi serial yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar di seluruh Asia Pasifik, termasuk di Korea, Jepang, Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Hong Kong, dan Taiwan (berdasarkan jam tayang). Serial ini juga menggelar pemutaran perdana terbesar di Disney+ Korea hingga saat ini, berdasarkan jam tayang pada pekan pertama penayangannya. Serial “Moving” tayang secara global di Disney+ Hotstar pada 65 pasar dan negara, serta Hulu di Amerika Serikat.

Baca Juga

“Respons pelanggan global terhadap 11 episode pertama “Moving” telah melebihi ekspektasi kami”, ujar Executive Vice President of Original Content Strategy, The Walt Disney Company APAC, Carol Choi, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (25/8/2023).

Dari Amerika Serikat hingga ke seluruh Asia Pasifik, serial ini dengan cepat menjadi populer karena alur cerita yang memikat, pemain kelas dunia, dan efek pasca-produksi yang menakjubkan. “Semuanya menyatu untuk menghadirkan cerita yang luar biasa,” ujar dia.

Dibintangi oleh deretan nama besar dalam industri hiburan Korea, termasuk Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, dan Jo Insung, yang sudah lama ditunggu untuk kembali tampil dalam serial drama, “Moving” mengisahkan tentang sekelompok agen rahasia dari Korea Selatan.

Mereka bekerja untuk melindungi anak-anaknya yang memiliki kekuatan super dari ancaman dan eksploitasi lembaga pemerintah. Awalnya direkrut karena kemampuan mereka yang luar biasa, seperti terbang, penyembuhan instan, dan indra yang tajam, para agen rahasia tersebut menghilang tanpa jejak setelah ditugaskan untuk menjalankan misi yang semakin mencurigakan. 

Kini, dengan anak-anak mereka yang memiliki kemampuan serupa, dan pembunuh berbahaya yang dengan cepat menghabisi orang-orang berkekuatan super, para orang tua ini harus meninggalkan kehidupan mereka yang tenang untuk kembali menjadi "monster" Dipuji sebagai pembuktian kekuatan "K-content" berkualitas oleh KBS Media, dijuluki sebagai "serial action K-drama baru yang mencekam" oleh Newsweek, "kisah pahlawan super yang emosional" oleh Forbes, dan "kisah pahlawan yang sangat berbeda dan baru" oleh Max Movie, 11 episode pertama “Moving” sudah dapat ditonton.

Dua episode baru akan dirilis setiap hari Rabu, dengan tiga episode untuk season terakhir pada 20 September 2023. “Moving” bergabung dengan koleksi konten Korea lainnya yang tersedia di Disney+ Hotstar, termasuk pemenang Blue Dragon Series Awards “Big Bet” yang dibintangi oleh aktor legendaris Choi Minsik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement