Kamis 26 Oct 2023 08:23 WIB

Jo In sung Terima Penghargaan Good People Artist Award di Beautiful Artist Awards ke-13

Beautiful Artist Awards ialah penghargaan bergengsi yang diberikan pada artis Korea.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Friska Yolandha
Aktor Jo In sung.
Foto: Allkpop
Aktor Jo In sung.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Aktor Jo In sung baru saja mendapatkan penghargaan Good People Artist dalam acara Beautiful Artist Awards ke-13. Acara ini dilaksanakan pada 24 Oktober lalu di Godeok-dong, Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari laman Allkpop pada Kamis (26/10/2023), Beautiful Artist Awards merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada artis di Korea Selatan. Hal ini terutama ditunjukkan kepada artis yang telah memberikan kontribusi positif yang patut dicatat. Pelaksanaan penghargaan ini sendiri diatur oleh Shin Young Kyun Art & Culture Foundation.

Baca Juga

Saat menerima penghargaan tersebut, Jo In sung mengaku merasa malu dan tidak pantas. Motivasinya untuk menjadi sukarelawan dan berdonasi awalnya lahir dari awal yang egois. 

"Bahkan menerima penghargaan yang begitu berharga, mau tak mau saya merasa malu," kata Jo In sung.

Meskipun demikian, dia merasa cukup beruntung memiliki karier akting yang sukses. Bahkan, dia menerima lebih banyak cinta dari yang pernah dibayangkan. 

Jo In sung bercerita pernah dinasehati oleh para tetua di sekitar kehidupannya. Menurut mereka, kata dia, mudah untuk terobsesi dengan uang namun tantangan sebenarnya adalah menghilangkan 'racun' uang tersebut. Mereka mengatakan kepada Jo In sung bahwa jika dia berhasil melakukan hal ini, maka berkah pasti akan menyusul. 

Merujuk hal tersebut, Jo In sung pun mengatakan, terdapat motif yang agak egois saat dia mulai berdonasi. Tindakan itu semata-mata sebagai upaya menghilangkan 'racun' ini dari kekayaannya.

Sebagai informasi, Jo In sung memiliki catatan keterlibatan aktif yang terpuji dalam kegiatan filantropi. Dalam hal ini termasuk membantu pasien muda di Rumah Sakit Asan Seoul. Kemudian juga mendukung biaya pengobatan penyakit anak yang langka selama lebih dari 12 tahun.

Ia juga berperan penting dalam kegiatan bantuan internasional. Hal ini terutama saat mensponsori pembangunan sekolah di wilayah yang kurang beruntung secara ekonomi seperti Tanzania, Afrika.

Selain Jo In sung, acara ini juga memberikan penghargaan kepada artis lain. Lee Jung jae menerima Penghargaan Artis Film, Lee Soon jae mengantongi Penghargaan Artis Teater lalu Sutradara Lim Kwon taek dianugerahi Penghargaan Artis Berjasa. Ada pula Kim Seo hyung yang membawa pulang Penghargaan Artis Film Independen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement