Selasa 22 Aug 2023 22:34 WIB

Fakta Menarik Serial 'Moving' yang Lagi Digandrungi Pencinta Drama Korea

Para pemain yakni Jo In-sung dan Han Hyo-joo saling kagum satu sama lain.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan serial drama Korea, Moving. Ada beberapa fakta unik tentang serial yang sedang digandrungi pencinta drama Korea ini.
Foto: Dok. Disney+ Hotstar
Salah satu adegan serial drama Korea, Moving. Ada beberapa fakta unik tentang serial yang sedang digandrungi pencinta drama Korea ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform Disney+ Hotstar terus menghadirkan serial drama Korea terbaru dengan cerita yang menarik dan berkualitas. Yang terbaru adalah serial orisinal tentang manusia dengan kekuatan super berjudul “Moving”.

Dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, Cha Tae-hyun, Kim Sung-kyun, Kim Hie-won, Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon, dengan Park Inje sebagai sutradara, serial ini merupakan adaptasi dari kisah webtoon populer karya Kang Full. “Moving” menceritakan tentang agen rahasia National Intelligence Service (NIS) yang terdiri atas orang-orang berkekuatan super.

Baca Juga

Memiliki keberhasilan dalam menjalani misi rahasia dan mempertahankan negara, suatu hari tim operasi rahasia ini tiba-tiba menghilang. Beberapa dekade kemudian, para agen rahasia ini telah berkeluarga dan memiliki anak yang mendapatkan kekuatan super yang diturunkan dari mereka. Mereka berusaha melindungi anaknya masing-masing, Kim Bongseok dan Jang Huisoo, dengan menyembunyikan kekuatan supernya agar terbebas dari kejaran agen pemerintah.

Selain ceritanya yang seru dan berkualitas, ada berbagai fakta menarik terkait serial “Moving” yang diungkapkan langsung oleh para pemain, sutradara, serta sang penulis.

1. Kang Full terlibat dalam produksi serialnya

Cerita serial “Moving” diadaptasi dari webtoon populer yang ditulis oleh Kang Full. Dalam proses produksi serialnya, Kang Full menulis skripnya dan memastikan ceritanya bisa tersampaikan dengan baik melalui versi live action.

Ia kerap memberikan footnote di beberapa bagian, seperti adegan action harus selalu menggambarkan kepribadian setiap karakter superhuman. “Aku menginginkan adegan action yang menggambarkan kisah pribadi para karakter, jadi aku menuliskan banyak informasi detail untuk mengarahkan bagaimana adegan tersebut seharusnya ditampilkan,” ungkap Kang Full.

2. Bekerja sama dengan 60 VFX studio

Untuk menciptakan efek visual yang senatural mungkin, serial ini menggunakan 7540 VFX (efek visual) di seluruh adegannya, dan bekerja sama dengan 60 VFX studio dari sembilan negara yang berbeda. Apabila biasanya satu film menggunakan sekitar 2.000 efek visual, maka jumlah efek visual di serial ini dianggap setara dengan empat film blockbuster.

3. Jo In-sung dan Han Hyo-joo saling kagum

Kedua aktor senior ini sebelumnya pernah bekerja sama dalam sebuah proyek iklan. Kemudian, mereka bertemu lagi di serial ini dan berperan sebagai pasangan suami istri. Jo In-sung mengaku memiliki chemistry yang baik ketika berakting bersamanya. Sama halnya dengan Han Hyo-joo, ia merasa bisa saling membantu dan memberi nasihat untuk memerankan karakter mereka dengan baik.

“Jo In-sung adalah pria yang baik. Aku sangat mengandalkannya karena dia banyak membantuku untuk berakting senatural mungkin dengannya,” kata Han Hyojoo. 

4. Cha Tae-hyun perankan karakter yang tidak ada di webtoon

Kang Full menciptakan karakter Jeon Gyedo, yang diperankan oleh Cha Tae-hyun, hanya di versi serial “Moving”. Jeon Gyedo adalah seorang sopir bus yang juga memiliki kekuatan spesial.

Saat ditanya bagaimana pendapat Cha Tae-hyun ketika memerankan karakter yang tidak ada di versi webtoon, ia mengaku tidak merasa kesulitan karena ia telah melakukan riset terlebih dahulu melalui skrip yang ditulis oleh Kangf Full. “Aku benar-benar menonton pertunjukan asli Bungaeman, dan aku juga sampai membuat lisensi sopir bus untuk mendalami peranku sebagai Jeon Gyedo,” kata Taehyun.

5. Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon bahagia akting dengan para aktor senior

Pemeran trio murid SMA ini mengaku senang dan bangga bisa beradu akting dengan para aktor senior. Lee Jung-ha yang menjadi anak dari Han Hyojoo, mengaku bahwa Hyojoo selalu membantunya dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri, sehingga ia merasa sangat nyaman bekerja dengannya.

Lalu, Kim Do-hoon merasa beruntung bisa bergabung di serial ini karena para aktor senior sangat suportif selama proses syuting. Selain itu, Go Younjung juga mengungkapkan pandangannya terhadap Ryu Seung-ryong. “Dia sudah seperti ayahku sendiri, dan aku sangat senang. Kami saling mengirim coffee truck ketika kita tidak sedang syuting bersama,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement