Jumat 05 Jan 2024 18:26 WIB

Bintang Korea yang Terpilih Sebagai 7 Aktor Terburuk 2023

Tujuh artis ini dinobatkan jadi yang terburuk versi Sports Kyunghyang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Han Hyo-joo ketika berakting di film Believer 2. Han Hyo-joo menjadi salah satu aktor terburuk 2023 versi Sports Kyunghyang.
Foto: Dok. Netflix
Han Hyo-joo ketika berakting di film Believer 2. Han Hyo-joo menjadi salah satu aktor terburuk 2023 versi Sports Kyunghyang.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Media Korea, Sports Kyunghyang, kembali menyelenggarakan acara tahunan mereka, Sanddalki (Raspberry) Awards. Acara tersebut menyoroti pencapaian terburuk dalam sinema Korea.

Dalam penghargaan ketujuh ini, tujuh aktor dinobatkan sebagai "Aktor Terburuk" yang dipilih oleh 55 reporter film dari media utama Korea. Dilansir Koreaboo pada Jumat (5/1/2024), berikut adalah pemeran dan alasan di balik penghargaan "Aktor Terburuk" tahun 2023:

Baca Juga

1. Han Hyo-joo

Meraih 17 suara karena perannya dalam film Believer 2. Han Hyo-joo dianggap menyia-nyiakan kemampuan aktingnya untuk pengalaman di film itu. Komentar juga menyoroti kurangnya pesona dan kekuatan interpretasi karakter yang dimainkan Han Hyo-joo.  

2. Ha Jung-woo

Mendapat 11 suara atas penampilannya di film Road to Bostin. Aktingnya dianggap terlalu kaku dan kurangnya interpretasi karakter. Ada juga kritik terhadap akting Mannerisme yang tak bervariasi.

3. Yura

Idol-aktris ini mendapat posisi ketiga dengan 10 suara untuk perannya dalam Marrying the Mafia: Returns. Yura dianggap tidak cocok untuk peran utama dengan ekspresi yang berlebihan.

4. Park Sung-woong

Menerima enam suara atas penampilannya di lima film yang dibintanginya pada tahun ini. Park Sung-woong dinilai kurang mengesankan dalam lima film tersebut.

5. Park Seo-joon, Go Ara, Kim Hye-soo

Ketiganya menerima lima suara. Go Ara dikritik karena typecast di The Childe. Kim Hye-soo dianggap mengecewakan bagi sosok yang berpengalaman dalam film Smugglers. Park Seo-joon juga dikritik karena penampilannya yang kurang bervariasi di Concrete Utopia. Penghargaan ini memberikan sorotan kepada sisi sinematik yang perlu perbaikan dari sudut pandang kritikus film terhadap kinerja para aktor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement