Jumat 25 Aug 2023 14:52 WIB

Jimin BTS Bikin Guru di Korea Kagum, Ada Apa?

Seorang guru di Provinsi Chungbuk menyatakan kekagumannya kepada Jimin BTS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Jimin menyumbangkan 100 juta KRW atau sekitar Rp 1,15 miliar untuk pendidikan di Provinsi Chungbuk, Korea Selatan. Tindakan mulia Jimin ini mrmbuat guru di provinsi tersebut kagum.
Foto: Hybe Labels
Jimin BTS. Jimin menyumbangkan 100 juta KRW atau sekitar Rp 1,15 miliar untuk pendidikan di Provinsi Chungbuk, Korea Selatan. Tindakan mulia Jimin ini mrmbuat guru di provinsi tersebut kagum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seorang member BTS, Jimin, diam-diam memberikan donasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Chungbuk, Korea Selatan. Menurut sebuah laporan, Jimin menyumbang sebesar 100 juta KRW atau sekitar Rp 1,15 miliar.

Hal ini diketahui pada 24 Agustus ketika sebuah unggahan berjudul “Pemberitahuan donasi oleh Jimin” muncul di sebuah forum online. Penulis postingan tersebut yang memperkenalkan diri sebagai seorang guru di wilayah Chungbuk, mengungkapkan kekaguman dan kebanggaan mereka atas sumbangan Jimin.

Baca Juga

“Kemarin, saya menerima surat terkait donasi dari sekolah tempat saya bekerja, itu adalah pengumuman bahwa Jimin telah menyumbang. Saya merasa sangat bahagia sehingga saya memutuskan untuk mempostingnya di sini,” kata seorang guru tersebut seperti dilansir Allkpop, Jumat (25/8/2023).

“Saya rasa dia tidak hanya menyumbang untuk Chungbuk. Dia mungkin menyumbang secara nasional. Jimin benar-benar luar biasa,” kata guru tersebut.

Selain tulisan tersebut, penulis juga menyertakan foto surat sumbangan yang mereka terima. Korespondensi yang diberi nama "Dokumen Publik Nasional" ini dikirim oleh Biro Warga Negara dan Hak Asasi Manusia Kantor Pendidikan Provinsi Chungbuk ke semua sekolah dan perpustakaan pendidikan di provinsi tersebut.

Surat sumbangan tersebut mengidentifikasi Jimin BTS sebagai donatur dan menginformasikan kepada lembaga-lembaga tersebut bahwa masing-masing akan menerima 10 juta KRW untuk pembelian buku dan dana pengembangan sekolah. Terungkap bahwa Jimin BTS telah menyumbangkan total 100 juta KRW, masing-masing 10 juta KRW untuk 10 institusi pendidikan di provinsi tersebut, termasuk sekolah dan perpustakaan.

Dinas Pendidikan Provinsi berencanamenggunakan donasi ini untuk meningkatkan pembelian buku siswa dan meluncurkan program-program yang berkaitan dengan pendidikan membaca.

“Meskipun donatur tidak menginginkan publisitas untuk tindakan amal mereka, kami akan berusaha untuk membentuk karakter siswa dengan memfasilitasi buku bacaan termasuk buku-buku klasik humaniora, untuk memastikan bahwa niat baik donatur tersampaikan secara akurat,” kata seorang pejabat dari dinas pendidikan provinsi Chungbuk.

Sebelumnya, Jimin juga telah memberikan donasi seperti beasiswa yang disumbangkan kepada Gangwon Education Scholarship Society dari Kantor Pendidikan Provinsi Gangwon, yang dilaporkan bernilai sekitar 100 juta KRW. Selain itu, ia juga telah memberikan donasi yang stabil dan berdampak besar kepada organisasi seperti Dinas Pendidikan Provinsi Jeollanamdo dan Busan, serta yayasan nirlaba Green Umbrella Children’s Foundation.

Warganet terkesan dengan Jimin yang secara konsisten menyumbang ke sekolah dan fasilitas pendidikan. “Dia adalah orang yang luar biasa. Jimin menyumbang ke berbagai bidang,” kata seorang warganet.

“Saya sangat bangga bagaimana dia secara konsisten menyumbang dan melakukannya secara sembunyi-sembunyi. Dia luar biasa,” kata warganet lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement