Ahad 13 Aug 2023 13:30 WIB

Tenar dengan 'Nothing Compares 2 U', Berapa Harta yang Diwariskan Alm Sinead O'Connor?

Sebagian besar kekayaan Sinead O Connor berasal dari lagu Nothing Compares 2 U.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Irlandia Sinead O Conor tampak mengalami kesulitan keuangan dalam beberapa tahun terakhir.
Foto: EPA-EFE/Marton Monus HUNGARY
Penyanyi Irlandia Sinead O Conor tampak mengalami kesulitan keuangan dalam beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekayaan almarhumah penyanyi Irlandia Sinéad O'Connor diperkirakan mencapai empat juta poundsterling atau sekitar Rp 77,8 miliar. Sebagian besar kekayaan O'Connor berasal dari lagu hitnya, "Nothing Compares 2 U", yang menghasilkan royalti besar sepanjang kariernya.

Penyanyi peraih Grammy yang meninggal pada usia 56 tahun itu menjadi bintang internasional pada 1990 dengan balada versinya, yang awalnya ditulis dan dinyanyikan oleh Prince. Dikutip dari Daily Mail, Ahad (13/8/2023), O’Connor harus memberikan persentase dari penghasilannya untuk lagu tersebut, yang dikenal sebagai "royalti mekanik" kepada Prince, yang meninggal pada 2016, tetapi dia kemudian menyimpan sisa uangnya.

Baca Juga

Pada 2021, sumber di Irlandia memperkirakan bahwa dia memiliki kekayaan bersih sebesar 4 juta poundsterling. Namun, ia dianggap tampak mengalami kesulitan keuangan dalam beberapa tahun terakhir.

Keadaan sebenarnya dari rekening bank O'Connor di tahun-tahun terakhir diperkirakan mencapai serendah 400 ribu pounds. Belum diketahui pasti kerabat mana yang akan menerima warisannya.

 

O'Connor punya empat anak, dengan anak ketiganya, Shane, meninggal secara tragis 18 bulan lalu. Lahir pada Desember 1966, O’Connor merilis album pertamanya yang diakui secara kritis, The Lion And The Cobra, pada 1987 dan juga menghasilkan uang yang besar sebagai royalti.

Album studio kedua O'Connor, I Do Not Want What I Haven't Got”, menyusul pada tahun 1990. Album ini melanjutkan kesuksesan karena mendapat ulasan yang cemerlang.

Rekor tersebut membuat O'Connor dianugerahi Grammy untuk penampilan musik alternatif terbaik. Album ini juga memuat single “Nothing Compares 2 U”.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement