Kamis 10 Aug 2023 08:54 WIB

Sinead O'Connor Pernah Masuk RSJ Magdalene Laundry, Penyintas: Dia Beri Kami Keberanian

Di mata penyintas Magdalene Laundry, Sinead O Connor adalah ratu mereka.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Ribuan penggemar Sinead O Connor atau Shuhada Sadaqat berbaris di jalan-jalan saat menyaksikan proses pemakamannya di County Wicklow, Irlandia, Selasa (8/8/2023).
Foto:

"Dan satu-satunya hal yang membuat saya merasa sangat sedih adalah cara dia diperlakukan di Irlandia, saya pikir orang-orang seharusnya lebih mendukungnya. Mereka mendukungnya sekarang setelah dia meninggal, tetapi dukungan apa yang dia dapatkan ketika dia masih hidup? Itulah sisi menyedihkannya," ungkap Sullivan.

Sullivan pun berharap O'Connor sekarang bisa tenang di Surga. "Dia pantas berada di tempat yang lebih baik," kata Sullivan.

photo
Penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor tampil di Akvarium Klub di Budapest, Hungaria, 9 Desember 2019. Menjadi superstar di usia 20-an, O’Connor dikenal dengan perjuangan kesehatan mentalnya dan aktivismenya. (Marton Monus/MTI via AP, File) - (MTI)

Sementara itu, advokat ibu dan anak, Laura Murphy, mengatakan bahwa sekitar 100 orang yang pernah terkena dampak dari Gereja Katolik telah ikut menyaksikan prosesi pemakaman O'Connor pada hari Selasa di Bray, Irlandia.

"Jadi kami, di Irlandia, aktivis dan penyintas memandang Sinead O’Connor sebagai ratu kami. Kami akan menghormatinya dan terus menjadikannya semangat perjuangan untuk setiap aktivisme yang kami lakukan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement