Rabu 09 Aug 2023 00:53 WIB

Sinead O'Connor Dimakamkan Sesuai Syariat Islam, Disaksikan Presiden Irlandia

Sinead O'Connor dimakamkan di Irlandia, Selasa (8/8/2023) pagi.

Warga Irlandia berkumpul untuk menyaksikan prosesi pemakaman SInead O Connor di Dublin. O Connor akan dimakamkan secara Islami.
Foto: EPA-EFE/Bryan Meade
Warga Irlandia berkumpul untuk menyaksikan prosesi pemakaman SInead O Connor di Dublin. O Connor akan dimakamkan secara Islami.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Irlandia Michael D Higgins dan Ibu Negara Sabrina menghadiri pemakaman almarhumah penyanyi Sinead O'Connor yang dilakukan sesuai dengan syariat Islam, Selasa (8/8/2023) waktu setempat. Dia mengatakan bahwa kehidupan  dan karya O'Connor memiliki "dampak yang sangat besar" terhadap orang-orang Irlandia.

Higgins juga menyebut tentang kepahlawanan O'Connor yang dinilainya luar biasa. Dia juga menyinggung rasa sakit yang dirasakan penyanyi "Nothing Compares 2U" itu.

Baca Juga

"Itulah sebabnya semua orang yang berusaha berjuang dengan hidup mereka, menggabungkan dimensi yang berbeda dengan cara mereka sendiri, dapat merasa sangat bebas untuk mengekspresikan perasaan kesedihan mereka atas kepergian O'Connor," kata Higgins dalam pernyataan resminya, dikutip dari NY Times, Rabu (9/8/2023).

Selain Higgins, dan Perdana Menteri Leo Varadkar juga tampak di pemakaman. Selain itu, ada Bono The Edge dan Bob Geldof.

Sementara itu, lebih dari 3.000 orang berkerumun di sepanjang jalan yang dilewati iring-iringan mobil jenazah O'Connor. Mereka menangis, beramai-ramai meletakkan bunga di mobil yang membawa peti mati O'Connor, dan tak henti menyanyikan "Nothing Compares 2U".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement