Selasa 08 Aug 2023 07:43 WIB

Mualaf Sejak 2018, Sinead O'Connor alias Shuhada Sadaqat akan Dikuburkan Secara Islam?

Sinead O Connor akan dikuburkan di Irlandia pada Selasa (8/8/2023).

Penyanyi Sinead OConnor yang telah mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat meninggal dunia dalam usia 56 tahun, Rabu (25/7/2023).
Foto:

Mobil jenazah akan berangkat dari di ujung Harbour Bar Strand Road lalu lanjut ke sepanjang tepi laut ke ujung lain Strand Road. Dari situ, keluarga akan melanjutkan perjalanan ke pemakaman pribadi.

"Sinead senang tinggal di Bray berikut masyarakatnya. Dengan adanya prosesi ini, keluarga ingin merangkul curahan cinta untuknya dari warga Co Wicklow dan sekitarnya, sejak dia pergi pada pekan lalu, untuk pergi ke tempat lain," kata pihak keluarga.

photo
Lika-liku kehidupan Sinead O Connor. - (Republika)

Kepergian O'Connor menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Irlandia dan Inggris Raya. Salah seorang penggemar bernama Erika Doyle--yang juga anggota dewan di Bray, mengatakan masyarakat di pesisir merasa bersyukur mereka memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal.

"Saya senang melihat keluarga mengakui hubungan Sinead dengan Bray," katanya.

O'Connor meninggalkan tiga orang anaknya, yakni Jake, Roisin, dan Yeshua. Pada Januari 2022, anaknya Shane mengakhiri hidupnya saat berusia 17 tahun dan menyisakan kepedihan mendalam bagi sang bunda.

Hingga menjelang akhir hayatnya, O'Connor masih mencoba memulihkan diri dari kesedihannya atas meninggalnya Shane. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Twitter-nya.

O'Connor yang menderita siksaan semasa kecil juga sempat mendapat perawatan psikologis karena keinginan bunuh diri. Namun, petugas kepolisian di Inggris menyebut tampaknya kematiannya terjadi secara alamiah, tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Sementara itu, hasil autopsi belum diungkap ke publik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement