Ahad 30 Jul 2023 16:05 WIB

Konser Besar-besaran Bakal Digelar untuk Kenang Sinead O'Connor

Irlandia akan gelar konser besar-besaran untuk hormati almarhumah Sinead O Connor.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Sinead OConnor yang telah mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat meninggal dunia dalam usia 56 tahun, Rabu (25/7/2023).
Foto: MTI
Penyanyi Sinead OConnor yang telah mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat meninggal dunia dalam usia 56 tahun, Rabu (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi legenda Sinead O'Connor akan dikenang lewat konser besar sebagai penghormatan. Rencananya, konser akan dilaksanakan di kota asalnya, yakni Dublin, Irlandia, dan konser ini telah mendapat dukungan dari sang Wali Kota.

 

Baca Juga

"Saat ini adalah waktu untuk berduka," kata Wali Kota Dublin, Daithi de Roiste, dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (30/7/2023).

Wali Kota juga mengatakan bahwa dia ingin menunjukkan apresiasi atas seni O'Connor di tahap berikutnya.

 

"Kita bisa mengatakan, 'Mari kita mengadakan konser besar di kota ini', tapi kita harus menghargai betapa hebatnya dia dulu," kata de Roiste lagi.

Penampil di konser penghormatan ini mencakup beberapa dari sejumlah bintang besar yang akan memberikan penghormatan kepada O'Connor. Musisi dari Public Enemy hingga R.E.M telah menambah banjir tribute yang mengalir untuk O'Connor.

"Beristirahatlah dalam beat dan kekuatan #SineadOConnor yang selalu membawa keramaian," kata Chuck D atas nama grupnya Public Enemy di halaman Instagram grup itu. Dia juga mengakhiri unggahannya dengan tangan berdoa dan emoji merpati putih.

 

Janelle Monae menulis cicitan tentang bagaimana tindakan O'Connor yang paling terkenal adalah merobek gambar Paus sembari berkata "Lawan musuh yang sebenarnya" di siaran langsung TV.

 

Komika Rob Delaney menceritakan bagaimana kematian Sinead terjadi 18 bulan setelah putra O'Connor, Shane (17), mengakhiri hidupnya pada Januari 2022 setelah melarikan diri dari rumah sakit lalu bunuh diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement