Jumat 28 Jul 2023 19:37 WIB

Aktor Gladiator Russell Crowe Kenang Perjumpaan dengan Sinead O'Connor

Sinead O'Connor pernah mengobrol hangat dengan Russell Crowe.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Irlandia Sinead O Connor. Saat bekerja di Irlandia, aktor Russell Crowe pernah berjumpa Sinead O Connor.
Foto: EPA-EFE/Marton Monus HUNGARY
Penyanyi asal Irlandia Sinead O Connor. Saat bekerja di Irlandia, aktor Russell Crowe pernah berjumpa Sinead O Connor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Russell Crowe memberikan penghormatan yang mengharukan kepada Sinead O'Connor. Baginya, penyanyi asal Irlandia tersebut luar biasa dan memiliki hati yang bersih juga berani.

Aktor Gladiator ini berbagi dengan para penggemar kisah pertemuannya dengan penyanyi "Nothing Compares 2 U" tersebut pada tahun lalu. Ini dilakukannya setelah mendengar kabar kematian Sinead pada usia 56 tahun, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga

"Tahun lalu, bekerja di Irlandia, minum segelas bir di luar pub Dalkey dengan beberapa teman baru, seorang wanita dengan tujuan berjalan melewati kami," kata Russell, seperti dilansir laman AceShowbiz, Jumat (28/7/2023).

"Satu salah satu teman baruku menggumamkan seruan, melompat dan mengejar wanita itu. Tiga puluh meter di jalan, teman dan wanita itu berpelukan dan dia melambai padaku," ujar Russel yang berdarah Irlandia, Norwegia, dan Maori.

"Di sana, di bawah lampu jalan dengan kabut di napasku, aku bertemu Sinead. Dia menatap mataku dan diucapkan dengan kelembutan yang melumpuhkan, 'Oh, ini kamu Russell'."

Sinead ikut dengan mereka kembali ke meja, duduk bersama dalam cuaca dingin, dan memesan teh panas. Dalam percakapan tanpa batas, mereka menjelajahi gelombang panas Dublin baru-baru ini, politik lokal, politik Amerika, perjuangan berkelanjutan untuk pengakuan pribumi di banyak tempat, tetapi khususnya di Australia, ingatannya yang hangat tentang Selandia Baru, iman, musik, film, dan saudara laki-lakinya yang penulis.

"Saya memiliki kesempatan untuk mengatakan kepadanya bahwa dia adalah pahlawan saya," ujarnya.

Ketika hari sudah malam, Sinead bangkit, memeluk mereka semua dan melangkah pergi ke lampu jalan yang redup kabut. "Kami duduk di sana berempat dan mengungkapkan hal yang sama dengan berbagai cara. Wanita yang luar biasa. Damai dengan hatimu yang berani, Sinead."

Penyanyi dan fotografer Bryan Adams juga memberikan penghormatan kepada bintang Irlandia dan kerja sama mereka selama bertahun-tahun. Dia membagikan potret penyanyi itu dan men-tweet, "RIP Sinead O'Connor, saya senang bekerja dengan Anda membuat foto, melakukan pertunjukan bersama di Irlandia dan mengobrol, semua cinta saya untuk keluarga Anda."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement