Rabu 12 Jul 2023 22:52 WIB

Khusus Muslimah Berhijab, Warna Foundation dan Cushion Seperti Ini Paling Cocok

Perhatikan kecocokan warna foundation atau cushion dengan warna kulit.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Latihan merias wajah (Ilustrasi). Pilihan warna foundation/cushion dapat memengaruhi kecerahan wajah.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Latihan merias wajah (Ilustrasi). Pilihan warna foundation/cushion dapat memengaruhi kecerahan wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat menggunakan riasan, terkadang orang salah memilih warnanya, contohnya foundation atau cushion. Pilihan warna yang salah bisa membuat wajah tampak belang atau justru terlihat keputihan.

Allyssa Hawadi selaku co-founder & VP of Public Relation dari Buttonscarves Beauty menjelaskan ada trik untuk memilih foundation atau cushion. wanita yang tidak berhijab sebaiknya mencoba foundation di bagian dekat dengan leher supaya warnanya sama dengan leher.

Baca Juga

"Jika warnanya sudah sama dengan leher, tidak perlu menggunakan foundation sampai bawah leher lagi," ujar Alyssa dalam acara konferensi pers Buttonscarves Beauty "The Face of Buttonscarves Beauty", beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk wanita berhijab, Alyssa menyarankan untuk menggunakan foundation atau cushion dengan warna yang sedikit lebih cerah. Sebab, terkadang warna jilbab dapat membuat wajah tampak kusam atau kalah dengan warna hijab.

"Terutama kalau pakai jilbab putih, terkadang wajah nampak buluk, padahal biasanya cantik," kata Alyssa.

Menurut Alyssa, jilbab yang dipakai terkadang selain berwarna juga bermotif dan hal ini tentu saja akan mempengaruhi warna kulit wajah. Oleh karena itu, pilih foundation atau cushion dengan warna yang lebih cerah.

"Nah itu yang membuat muka kelihatan lebih fresh, walaupun kita tidak dandan, hanya pakai complexion doang atau foundation saja," ucap Alyssa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement