Sabtu 13 Jul 2024 18:46 WIB

Tips Memilih Cushion yang Tepat

Pilih warna cushion yang sesuai undertone kulit.

Untuk melengkapi penampilan, pastikan memilih riasan wajah seperti cushion yang sesuai dengan warna kulit.
Foto: Reuters
Untuk melengkapi penampilan, pastikan memilih riasan wajah seperti cushion yang sesuai dengan warna kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cushion menjadi produk kecantikan yang digemari. Produk ini memberikan kemudahan saat digunakan, cocok untuk pemula dan praktis untuk touch up.

Cushion merupakan sebuah inovasi kosmetik dari tren kecantikan Korea yang menekankan pada efek kulit sehat bercahaya. Masalahnya, ada beragam jenis cushion. Jika bingung, simak dulu tips memilih cushion sebelum membeli.

Baca Juga

Undertone

Kuncinya adalah mengenali undertone kulit. Ada tiga undertone utama yaitu netral, cool, dan warm.

Untuk tahu undertone kulit, ada triknya. Coba lihat pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika warnanya terlihat kebiruan, undertone yang bisa dipilih adalah cool.

Kulit dengan undertone warm adalah bila pembuluh darahnya kehijauan. Kalau di antara keduanya, artinya undertone netral.

Cara Menggunakan

Ada beberapa trik yang bisa dicoba. Pertama, ambil sedikit produk dengan puff cushion. Puff cushion ini didesain untuk mengaplikasikan makeup dan mengontrol jumlah pemakaian sehingga hasilnya lebih

natural.

Tepuk-tepuk di punggung tangan terlebih dulu kemudian mulai dari bagian tengah wajah dan meratakan ke arah luar. Teknik ini bisa membantu hasil akhir yang lebih merata dan tidak kelihatan seperti topeng atau cakey.

Kandungan Cushion

Sejumlah cushion memiliki kandungan produk perawatan kulit. Brand Representative Skintific Fenty Effendy mengatakan ada cushion yang dilengkapi produk perawatan kulit untuk membantu memperbaiki skin barrier serta regenerasi kulit. "Tidak hanya meningkatkan coverage yang bagus, juga menjaga kelembapan dan kesehatan kulit," kata Fenty, dikutip dari siaran pers, Sabtu (13/7/2024).

Fenty mengatakan, Skintific baru meluncurkan cushion terbaru dilengkapi dengan formula yang teruji secara ilmiah seperti Niacinamide, Tocopherol (Vitamin E), dan Copper Tripeptide-1.

Skintific Perfect Stay Velvet Matte Cushion berkonsep velvet-matte ditargetkan bekerja mengontrol minyak, membuat kulit bebas kusam, transferproof, dan waterproof. "Oksidasi merupakan pertimbangan terbesar konsumen kami saat hendak membeli produk complexion. Kami memastikan produk kami minim oksidasi hingga 12 jam berkat inovasi 3D Film Forming Agent," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement