Rabu 12 Jul 2023 15:41 WIB

Harga Produknya Mahal, Buttonscarves Beauty Sebut Ini Penyebabnya

Harga kosmetik dan skincare Buttonscarves Beauty lebih mahal dari pesaingnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu produk Buttonscarves Beauty. Jenama tersebut berani mematok harga mahal untuk setiap produknya.
Foto: Instagram/@buttonscarvesbeauty
Salah satu produk Buttonscarves Beauty. Jenama tersebut berani mematok harga mahal untuk setiap produknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama Buttonscarves Beauty ikut meramaikan industri kecantikan di Tanah Air. Sejak dua tahun lalu, di tengah maraknya persaingan produk kosmetik dan skincare lokal, Buttonscarves tak gentar menjadi pemain baru.

Berbeda dengan produk lokal lainnya yang berlomba-lomba memberikan harga "seramah" mungkin di kantong, Buttonscarves Beauty justrunberani mematok harga lebih mahal dari para pesaingnya. Apa yang membuat mereka percaya diri menggunakan strategi itu? 

Baca Juga

Co-Founder & VP of Public Relations From Buttonscarves Beauty, Allyssa Hawadi, mengatakan sejak awal pihaknya ingin menggaet konsumen Muslim kalangan menengah ke atas. Berdasarkan riset internal Buttonscarves, konsumen Indonesia saat ini cenderung lebih menyukai produk kosmetik lokal karena dianggap mampu menjawab kebutuhan konsumen dan memiliki kesamaan value.

“Itu yang bikin kami percaya diri, dan memang sudah terbukti apapun yang kami jual di Buttonscarves selalu laku. Jadi memang, market kami ada di situ,” kata Allyssa dalam diskusi Indonesia Womenpreneur Conference di Plaza Indonesia, Rabu (12/7/2023).

Allyssa mengatakan, produk Buttonscarves Beauty dipatok mulai dari harga Rp 200 ribu, di mana produk lokal lain umumnya menjual di harga mulai dari Rp 100 ribu bahkan kurang. Untuk cushion misalnya, Buttonscarves Beauty menjual di harga Rp 525 ribu, jauh lebih mahal dibandingkan produk cushion lokal lainnya.

Alasan lain yang membuat Buttonscarves Beauty mahal juga karena formulanya yang diklaim jauh lebih baik dari produk lain. Menurut Allyssa, produk Buttonscarves Beauty mengandung formula-formula yang teruji dan bahkan setara dengan produk internasional.

“Bahkan dibandingkan dengan produk kosmetik luar, kami berani jamin formulanya jauh lebih baik punya kita. Itu sudah terbukti karena produk kita diciptakan di pabrik yang sama dengan beberapa produk kosmetik luar negeri,” kata Allyssa.

Allyssa menyebut, keberadaan komunitas dan konsumen loyal Buttonscarves juga semakin mempermudah pengenalan produk Buttonscarves Beauty. Ke depannya, ia pun berharap Buttonscarves Beauty bisa mendapat tempat di hati konsumen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement