Sabtu 24 Jun 2023 21:45 WIB

Lee Seung-gi: Airan Indonesia Selalu Buatku Semangat Bernyanyi

Suara merdu dengan nada tinggi Lee Seung-gi membuat riuh Istora Senayan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi dan aktor Korea, Lee Seung-gi menggelar konser solo pertamanya di sejumlah negara Asia, termasuk Jakarta, di Istora Senayan, Sabtu (22/6/2023).
Foto: Republika/Fergi Nadira
Penyanyi dan aktor Korea, Lee Seung-gi menggelar konser solo pertamanya di sejumlah negara Asia, termasuk Jakarta, di Istora Senayan, Sabtu (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan (Korsel) Lee Seung-gi menyapa penggemar Indonesia dalam konser bertajuk "The Dreamers Dream Chapter 2: 2023 Asia Tour Lee Seung-gi concert." Konser diselenggarakan di Istora Senayan, Gelors Bung Karno, Jakarta mulai pukul 19.00 WIB pada Sabtu (24/6/2023).

"Apa kabar Indonesia. Aku kangen kalian. Aku tuh selalu kaget sama cinta dan energi yang diberikan oleh Airan (julukan penggemar) Indonesia," kata Lee Seung-gi dalam kata sambutan konsernya di Jakarta.

Baca Juga

Konser dibuka dengan musik sendu yang dimainkan kibordist, gitaris, bassis dan drummer. Suara merdu dengan nada tinggi Lee Seung-gi kemudian masuk dan membuat riuh seisi hall Istora Senayan.

Airan merasakan nostalgia dengan lagu-lagu di sejumlah album yang dibawakan aktor pemeran drama aksi Vagabound itu. Pekikan "Lee Seung-gi" dari penggemar menambah semangat artis tersebut.

"Teriakan kalian membuat diriku berenergi dan semangat bernyanyi. Aku tak akan melupakan semangat kalian dan akan aku bawa ke Korea," katanya.

Aktor yang beberapa waktu lalu menikah dengan aktris Lee Da-in ini membawakan total 15 lagu. Jenis lagu itu mulai dari lagu ballad, pop hingga rock dari beberapa albumnya sebagai seorang penyanyi.

Konser Lee Seung-gi dimulai di "rumah" nya yaitu di Seoul, Korsel pada 5-7 Mei 2023. Kemudian dilanjutkan di Tokyo dan Osaka, masing-masing tanggal 12 dan 14 Mei.

Penyanyi yang juga pandai berakting itu akan melanjutkan konsernya di Taipei pada 21 Mei. Kemudian ke Manila pada 27 Mei dan Kuala Lumpur pada 5 Juni. Jakarta akan menjadi dua persinggahan terakhir konsernya, yaitu pada 24 Juni dan diakhiri di Bangkok pada 15 Juli.

Tur konser ini adalah kesempatan pertama bagi Lee Seung-gi menggelar konser solo di Indonesia. Ia sebelumnya pernah ke Indonesia untuk syuting variety show bersama aktor Taiwan Jasper Liu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement