Sabtu 24 Jun 2023 08:06 WIB

Penampilan Terbaru Jet Li Bikin Penggemar 'Patah Hati', Mengapa?

Banyak warganet berspekulasi tentang penyebab penampilan Jet Li.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor laga Jet Li. Penggemar khawatir mengenai penampilan terbaru Jet Li yang dianggap lebih tua dari usia sebenarnya.
Foto: Tangkapan layar Weibo
Aktor laga Jet Li. Penggemar khawatir mengenai penampilan terbaru Jet Li yang dianggap lebih tua dari usia sebenarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jet Li menjadi salah satu aktor laga yang dicintai penggemar film action Mandarin pada era 1990-2000an. Hingga kini, Jet Li masih aktif berakting. Salah satu perannya beberapa tahun belakangan adalah sebagai Kaisar Cina di film live action Mulan besutan Disney yang dirilis pada 2020.

Pada tahun ini, Jet Li berusia 60 tahun. Akan tetapi, penampilan fisik Jet Li dalam sebuah video yang beredar di Weibo, situs microblogging populer di Cina, membuat banyak penggemarnya khawatir. Sang aktor disebut jauh lebih tua dari usianya.

Baca Juga

Pemeran tokoh Wong Fei Hung di film Once Upon a Time in China itu terlihat kurus. Ada kerutan yang dalam di sekitar mata dan pipinya. Tulang pipinya jadi cukup menonjol, dan kulitnya tampak kendur. Banyak warganet menyebut Jet Li seperti kakek berusia 80 tahun.

Bukan Jet Li sendiri yang membagikan video di Weibo. Dikutip dari laman Goody Feed, Sabtu (24/6/2023), caption video tersebut mengkritik penampilan Jet Li saat ini dengan cukup tajam, tentunya dalam bahasa Mandarin.

 

Judul video berbunyi, "Jet Li yang berusia 60 tahun, yang tampak sangat kurus dan wajahnya menunjukkan tanda-tanda penuaan yang jelas, telah memicu perdebatan". Video itu diambil saat Jet Li menghadiri sebuah acara publik.

Menanggapi penampilan fisik Jet Li itu, banyak warganet "patah hati" karena idolanya sekarang terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Namun, apabila dicermati, dalam video itu rambut Jet Li masih tampak hitam legam dan sehat. Hal sama pun terlihat di unggahan Instagram terakhir Jet Li pada Januari 2023, yang menunjukkan kebersamaan dengan salah satu tokoh spiritual.

Tetap saja, tak bisa menghindari warganet yang nyinyir. Ada warganet yang mengatakan kini Jet Li mirip dengan pembawa acara komedian Taiwan, Jacky Wu, yang dikenal memiliki tulang pipi menonjol dan punya banyak kerutan.

Malahan, beberapa berkomentar tak peduli, gara-gara kewarganegaraan Jet Li. Sang aktor dilaporkan mengubah status kewarganegaraan asingnya (Amerika Serikat) menjadi Singapura pada 2009 dengan menjadi warga negara naturalisasi.

Banyak warganet berspekulasi... lanjutkan membaca>>

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement