Ahad 18 Jun 2023 07:00 WIB

Ada Muatan LGBT, Mengapa LSF Loloskan Spider-Man Baru? Negara Lain Ada yang Larang

Muatan LGBT di film Spider-Man: Across the Spider-Verse tak kena sensor oleh LSF.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Ada tiga detik adegan yang memuat konten LGBT di film terbaru Spider-Man ini.
Foto:

Boleh jadi perempuan tersebut berhubungan baik atau mungkin berteman sebagai tafsir adegan. "Tapi kalau jelas ciuman, nggak bisa berlindung di balik itu cuma teman," kata Rommy.

Rommy menekankan ukuran standar dari LSF adalah berkenaan dengan adegan vulgarnya. Beberapa kali LSF juga telah menegur pihak produksi yang memuat konten LGBT dalam film mereka.

Tidak ingin menjelaskan soal perbandingan dengan negara lain soal muatan LGBT, Rommy memastikan LSF akan melarang konten yang sifatnya adegan vulgar, seperti ciuman sesama jenis. Pihaknya juga tidak meluluskan adegan vulgar, adegan ranjang, atau sejenisnya karena itu bukan hal yang bisa diterima oleh norma masyarakat Indonesia.

Sebagai catatan, LSF pernah meloloskan adegan ciuman sesama jenis di film Star Wars: The Rise of Skywalker pada 2019. Padahal, adegan perayaan kemenangan perang bintang itu dipotong di Singapura.

Doctor Strange in The Multiverse Madness juga tidak kena pemotongan adegan di Indonesia. Padahal, ada adegan berdurasi 12 detik karakter America Chavez yang diceritakan memiliki dua ibu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement