Selasa 13 Jun 2023 16:30 WIB

Akun Instagram Petualangan Sherina Diretas, Dipakai Pelaku untuk Penipuan iPhone Murah

Peretas menggunakan akun IG Petualangan Sherina untuk menjual iPhone murah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Petualangan Sherina 2. Akun Instagram Petualangan Sherina diretas pada Selasa (13/6/2023).
Foto: Miles Films
Salah satu adegan di film Petualangan Sherina 2. Akun Instagram Petualangan Sherina diretas pada Selasa (13/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Instagram Petualangan Sherina bernama @filmpetualangansherina diretas orang yang tidak bertanggung jawab. Kabar ini mencuat dari informasi akun Instagram milik Miles Film yang mengumumkan kabar perentasan itu di unggahan dan story-nya.

Miles Films merupakan rumah produksi yang menggarap film Petualangan Sherina 2.

Baca Juga

“Teman-teman sepetualangan. Pagi ini akun Instagram @filmpetualangansherina dibajak,” tulis skun studio Miles Film, Selasa (13/6/2023).

Dalam pengumumannya, Miles Films menjelaskan bahwa akun Petualangan Sherina di-hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Miles Films menekankan, unggahan baru dari akun Petualangan Sherina bukan konten resmi dari studio. Mereka meminta penggemar dan pengikut akun Petualangan Sherina agar mengabaikan unggahan tersebut.

 

Saat ini, Miles Films sedang berusaha membuat laporan dan mengusahakan pengembalian akun. Studio meminta maaf atas ketidaknyamanan unggahan akun Petualangan Sherina. Mereka meminta doa dan sukungan agar akun Petualangan Sherina bisa kembali seperti semula.

“Hidup memang penuh petualangan. Jangan gentar, tetap semangat,” tulis Miles Films.

Akun Petualangan Sherina mengunggah dua unggahan berupa iklan penjualan smartphone iPhone 14 Pro Max 256 GB seharga Rp 10 juta. Saat ini, dua unggahan itu telah hilang dari akun Petualangan Sherina.

Dalam keterangannya, studio Miles Films berbagi bahwa sudah ada beberapa orang yang dihubungi untuk melakukan transaksi jual beli dengan mentransfer sejumlah uang. Studio meminta penggemar dan pengikut akun untuk berhati-hati.

“Mohon berhati-hati dan langsung block nomor atas nama film Petualangan Sherina atau nama lainnya. Kami sedang mencoba mengembalikan akun @filmpetualangansherina. Semoga bisa selesai dalam waktu dekat,” tulis Miles Films. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement