Senin 09 Oct 2023 13:23 WIB

Kesan Erick Thohir Setelah Menonton Film Petualangan Sherina 2

Film ini merupakan salah satu film Indonesia yang wajib ditonton di bioskop.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Erick Thohir menonton film Petualangan Sherina 2  hadir bersama putrinya, Magisha Afryea Thohir, atau yang biasa disapa Asha Thohir.
Foto: YouTube Erick Thohir
Erick Thohir menonton film Petualangan Sherina 2 hadir bersama putrinya, Magisha Afryea Thohir, atau yang biasa disapa Asha Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajakan untuk mendukung lebih banyak kemunculan film keluarga digaungkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir. Menurut Erick, dukungan terhadap perfilman Indonesia tentunya perlu datang dari semua penikmat film Tanah Air.

"Ya memang kita harus mendorong yang namanya film keluarga, karena kalau kita lihat kan pertumbuhan industri film Indonesia lagi bagus," kata Erick saat menghadiri acara premier film Petualangan Sherina 2 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Pada momen yang dibagikan di kanal Youtube Erick Thohir itu, Erick tidak datang sendiri ke pemutaran perdana film Petualangan Sherina 2. Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut hadir bersama putrinya, Magisha Afryea Thohir, atau yang biasa disapa Asha Thohir.

Erick bercerita bahwa dahulu pun dia menonton film pertama Petualangan Sherina bersama keluarga. Bagi Erick, film keduanya kini juga sangat menyenangkan ditonton. Terlebih, sinema garapan Miles Films itu juga menyematkan isu lingkungan. "Menurut saya, di era hari ini sangat penting. It's a good movie. Ayo nonton. Ayo dukung film Indonesia," ujarnya.

 

Film Petualangan Sherina 2 mengisahkan dua sahabat kecil, Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang kembali bertemu setelah sekian lama tak berjumpa. Sherina berprofesi sebagai jurnalis, sementara Sadam bekerja di sebuah LSM konservasi di hutan Kalimantan.

Mereka berjumpa lagi karena Sherina meliput soal pelepasliaran orang utan di Kalimantan. Kegiatan itu menemui hambatan ketika seekor anak orang utan yang bernama Sayu dicuri oleh komplotan penjahat. Sherina dan Sadam mengejar komplotan penjahat itu untuk menyelamatkan Sayu.

Di tengah petualangannya, Sherina dan Sadam mengenang kembali masa-masa persahabatan sejak kecil hingga remaja. Keduanya pun harus menghadapi konflik, yang tidak hanya berupa medan sulit serta musuh tangguh, tapi juga perbedaan pendapat di antara mereka.

Menurut Erick, Petualangan Sherina 2 merupakan salah satu film Indonesia yang wajib ditonton di bioskop. Pada kesempatan sama, dia mengajak penikmat film terus meramaikan bioskop dan tak henti mendukung film nasional supaya semakin maju.

Sosok yang pernah menjadi presiden klub sepak bola Italia Inter Milan itu juga memberikan masukannya untuk para sineas Tanah Air. "Tinggal bagaimana terus bisa bersaing dengan film-film dari luar negeri. Jaga inovasi, kreativitas, dan cari market yang cukup berkembang," ujar Erick.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement