Jumat 09 Jun 2023 20:19 WIB

Didikan Masa Kecil Menginspirasi Daniel Kaluuya dalam Memainkan Karakter Spider-Punk

Daniel Kaluuya mengisi suara karakter Spider-Punk.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Inggris Daniel Kaluuya mengisi suara Hobie Brown/Spider-Punk dalam film animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse.
Foto: EPA
Aktor Inggris Daniel Kaluuya mengisi suara Hobie Brown/Spider-Punk dalam film animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Daniel Kaluuya mendapat inspirasi dari masa kecilnya sendiri ketika bersiap mengisi suara film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Kaluuya membintangi film superhero animasi ini sebagai pengisi suara Hobie Brown/Spider-Punk.

Kaluuya memanfaatkan didikan semasa kecilnya untuk menangkap esensi karakter Spider-Punk. Aktor berusia 34 tahun tersebut berasal dari Camden, daerah yang juga asal Hobie Brown.

Baca Juga

"Jadi aku terjun ke sana. Camden adalah tempat yang sangat menarik," kata Kaluuya, yang lahir di Camden, dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter.

Menurut Kaluuya, dia tahu esensi dan getaran karakter Punk. Ini karena Kaluuya telah berada di sekitar Camden sepanjang hidupnya dan ia ingin menunjukkan sisi dari mana dia berasal.

"Maksud saya, di situlah punk lahir, jadi kadang-kadang itu sangat bertentangan," ujarnya, dilansir AceShowbiz, Jumat (9/6/2023).

Selain itu, bintang peraih Oscar ini mengakui bahwa dia merasa sulit untuk tidak mengubah cara dia menyampaikan dialognya saat mengerjakan proyek animasi. Jadi, pria kelahiran 1989 ini hanya menggunakan suaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement