Selasa 06 Jun 2023 17:01 WIB

Spider-Punk Muncul di Film Spider-Man: Across the Spider-Verse, dari Mana Asal-usulnya?

Muncul beberapa teori menarik tentang Spider-Punk di antara penggemar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Spider-Punk dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse.
Foto: Sony/Marvel
Karakter Spider-Punk dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Spider-Man: Across the Spider-Verse sedang tayang di bioskop. Mirip dengan film pertama, Spider-Man: Into the Spider-Verse, sekuelnya ini memperkenalkan banyak varian Spider-Man baru.

Salah satunya adalah Hobie Brown alias Spider-Punk yang suaranya diisi oleh bintang Black Panther dan Get Out, Daniel Kaluuya. Sebelum melanjutkan membaca, perlu diketahui bahwa artikel ini berisi spoiler dari film Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Baca Juga

Dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (6/6/2023), pengamatan mengenai tokoh tersebut dalam film telah memicu beberapa teori menarik tentang Spider-Punk. Analisis itu disampaikan oleh pengguna Twitter @lighthawkhebi.

Kisah asal-usul Hobie tidak dijelaskan secara mendetail di Across the Spider-Verse, jadi teori yang muncul dianggap melengkapi latar belakangnya. Teorinya adalah dugaan bahwa Spider-Punk mungkin telah membunuh seorang kapten polisi di tempat asalnya.

 

Teori mengenai Spider-Punk itu berbeda dengan yang ada di komik, di mana Spider-Punk tidak pernah diceritakan membunuh petugas polisi. Namun, Spider-Punk dalam komik membunuh seorang tokoh politik bernama Norman Osborn, yang merupakan sosok tiran.

Teori penggemar dianggap memiliki validitas yang dapat berkembang menjadi konflik cerita yang lebih besar untuk sekuel berikutnya nanti. Kelanjutan film, yang bakal berjudul Spider-Man: Beyond the Spider-Verse, dijadwalkan rilis tahun depan.

Jika Spider-Punk versi Spider-Verse benar-benar membunuh Kapten Stacy atau bahkan Jefferson Morales di dunianya, akan menarik untuk melihat konflik lebih besar yang akan terjadi. Sebab, kedua tokoh utama, yakni Miles Morales/Spider-Man (Shameik Moore) dan Gwen Stacy/Spider-Woman (Hailee Steinfeld), pasti akan terpengaruh.

Dalam Across the Spider-Verse, Hobie alias Spider-Punk sangat tertutup tentang hidupnya. Bisa jadi, ada alasan besar mengapa dia tidak mau banyak bicara. Penggemar berharap Sony Pictures Animation akan menyempurnakan detail kisah itu lebih jauh di sekuel film.

Kecuali, jika tim produksi menyimpannya untuk proyek spin-off tentang sosok Spider-Punk di masa mendatang. Melihat bagaimana Spider-Punk dengan cepat menjadi favorit penggemar, tidak menutup kemungkinan bakal ada film khusus tentang dirinya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement