Kamis 25 May 2023 14:27 WIB

Mendiang Tina Turner di Mata Oprah Winfrey: Dia Menginspirasi Saya untuk Berani

Tina Turner merupakan panutan bagi Oprah Winfrey.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Tina Turner meninggal pada usia 83 tahun. Sahabat Turner, Oprah Winfrey, membagikan kenangannya mengenai sosok mendiang Ratu Rock N Roll tersebut.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DELLA BELLA
Penyanyi Tina Turner meninggal pada usia 83 tahun. Sahabat Turner, Oprah Winfrey, membagikan kenangannya mengenai sosok mendiang Ratu Rock N Roll tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oprah Winfrey mengenang sahabatnya, mendiang Tina Turner. Turner yang juga idolanya itu, merupakan orang spesial baginya dan ia berbagi foto di akun Instagram miliknya.

Ketika mulai menjadi penggemar Turner, dia selalu mengikuti Turner dari pertunjukan ke pertunjukan di seluruh negeri, dan dari situ menjadi teman sejati.

Baca Juga

“Dia adalah dewi rock 'n roll kita selamanya yang memiliki kekuatan batin besar dan tumbuh sepanjang hidupnya,” ucap Oprah dalam keterangan fotonya itu.

Turner merupakan panutan bagi dirinya, yang mendorong bagian dari dirinya yang tidak ia ketahui keberadaannya. Ia juga berbagi bagaimana pelantun "What's Love Got to Do with It" menginspirasinya untuk hidup dengan berani.

"Dia berbagi dengan saya, saat tiba untuk 'meninggalkan' bumi ini, dia tidak akan takut, tetapi akan bersemangat dan penasaran. Karena dia telah belajar bagaimana hidup dikelilingi oleh suaminya tercinta, Erwin, dan teman-temannya,” kata Oprah lagi.

Winfrey mengakhiri pesannya yang menyentuh hati dengan mengungkapkan bagaimana dia telah menjadi wanita yang lebih baik, manusia yang lebih baik, karena hidup Turner telah menyentuh hidupnya. Di unggahan kedua, Winfrey membagikan klip dirinya dan Turner ngejam bareng di atas panggung menyanyikan "The Best" bersama.

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Tina di atas panggung selama tur 'Wildest Dreams' dan merasakan sekilas dunianya yang mempesona," tulis Oprah dalam keterangan video itu.

"Saya sangat gugup sampai lutut saya benar-benar berbenturan. Menari di atas panggung bersamanya di Los Angeles adalah hal paling menyenangkan yang pernah saya ingat saat melangkah keluar dari kotak saya," kata dia.

Menurut Winfrey, Tina Turner selalu hidup di luar "kotak" serta mendorongnya dan setiap wanita untuk melakukan hal yang sama. Kembali pada 2005, Winfrey mengenang pengalamannya menonton Turner tampil bersama The Oprah Magazine.

Penyanyi legendaris itu meninggal pada usia 83 tahun pada hari ini, di rumahnya dekat Zurich di Swiss setelah lama melawan sakitnya. "Dengan musiknya dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, dia memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan," tulis unggahan yang dibagikan di Instagram Turner.

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman tersayang yang meninggalkan kami semua karya terbesarnya: musiknya. Semua belas kasih tulus kami sampaikan kepada keluarganya. Tina, kami akan sangat merindukanmu," kata tulisan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, legenda ratu rock n roll, Tina Turner menutup usia pada usia 83 tahun. Perempuan yang telah berkiprah selama enam dekade di industri musik ini meninggal setelah bergelut dengan penyakit kronis.

Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh perwakilan Turner kepada Telegraph. Menurut pihak perwakilan tersebut, Turner menghabiskan meninggal usia di rumahnya yang berlokasi di Kusnacht, Swiss.

"Dengan kedukaan yang mendalam, kami mengumumkan kepergian Tina Turner," ungkap tim pengelola akun Instagram Turner, seperti dilansir Page Six, Kamis (25/5/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement