Jumat 26 May 2023 09:49 WIB

Pangeran William Terkenang Putri Diana Saat Dengar Lagu 'Simply The Best' Tina Turner

Pangeran William mengaku Putri Diana sering memutar lagu Tina Turner.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Foto Tina Turner ditampilkan dalam sebuah pameran Tina Turner: A Journey to the Future oleh fotografer Bob Gruen di Museum of Image and Sound (MIS) di Sao Paulo, Brasil, 24 Mei 2023. Turner meninggal dunia pada 24 Mei 2023 di Swiss.
Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira
Foto Tina Turner ditampilkan dalam sebuah pameran Tina Turner: A Journey to the Future oleh fotografer Bob Gruen di Museum of Image and Sound (MIS) di Sao Paulo, Brasil, 24 Mei 2023. Turner meninggal dunia pada 24 Mei 2023 di Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William memiliki kenangan indah tentang mendiang Tina Turner yang meninggal pada 23 Mei. Lagu-lagu Turner kerap menemani momen kebersamaannya dengan mendiang sang ibu, Putri Diana.

Ungkapan Pangeran William tentang lagu favoritnya dari Turner telah muncul kembali di tengah momen duka kematian ikon legendaris rock n roll tersebut. William mengaku ada salah satu lagu yang sangat diingat dan melekat pada dirinya selama ini.

Baca Juga

"Dan saya masih, sampai hari ini, masih cukup menikmati secara diam-diam, lagunya adalah "Simply The Best" dari Tina Turner. Duduk di kursi belakang mobil sambil bernyanyi, rasanya seperti momen keluarga yang nyata," ungkap William dalam sebuah episode podcast "Time to Walk" pada 2021 lalu, dikutip dari Fox News, Jumat (26/5/2023).

William menceritakan dia dan Putri Diana biasanya memutar lagu tersebut ketika berangkat ke sekolah seusai liburan. Di dalam mobil, keduanya bahkan bisa bernyanyi dengan suara keras.

 

"Dan ibuku, dia mengemudi, bernyanyi dengan suara keras, kami bahkan memasukkan polisi ke dalam mobil, dia kadang-kadang ikut bernyanyi juga," kata William yang kini telah menjadi ayah tiga anak.

William mengaku biasa bernyanyi sampai ke gerbang sekolah. Ketika kembali mendengarkan lagunya di zaman sekarang, itu seolah membawanya kembali ke perjalanan mobil dan mengembalikan banyak kenangan tentang ibunya.

Kematian Turner telah diumumkan di Instagram. Turner telah lama sakit di rumahnya di Küsnacht, Swiss, dekat Zurich, menurut manajernya. Dia telah melepas kewarganegaraan Amerika Serikat untk menjadi warga negara Swiss satu dekade lalu.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Tina Turner," tulis pernyataan di media sosial.

Dengan musiknya dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, Turner memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan. Postingan tersebut mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman tersayang yang meninggalkan semua orang dengan karya terbesar, yaitu musiknya.

"Semua belas kasih tulus kami sampaikan kepada keluarganya. Tina, kami akan sangat merindukanmu," kata unggahan itu.

Turner dikenang oleh industri musik. Banyak figur publik yang mengucapkan belasungkawa dan penghormatan.

"Saya sangat sedih dengan meninggalnya teman baik saya Tina Turner. Dia benar-benar penyanyi dan artis yang sangat berbakat," tulis Mick Jagger di Twitter.

"Dia menginspirasi, hangat, lucu dan murah hati. Dia sangat membantu saya ketika saya masih muda dan saya tidak akan pernah melupakannya," kata Jagger.

"Hidup yang luar biasa! Pertunjukan yang luar biasa! Bakat yang luar biasa! Ketangguhanmu adalah pelajaran bagi kita semua. Aku akan merindukanmu, sahabatku! Terima kasih atas kenangannya…," tulis Lionel Richie.

Presenter legendaris Oprah Winfrey juga menulis bahwa ia merupakan salah satu penggemar Tina Turner. Ia kerap mengikuti Turner dari pertunjukan ke pertunjukan di seluruh negeri, kemudian keduanya akhirnya menjadi teman sejati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement