Kamis 04 Apr 2024 13:06 WIB

Getty Images Kasih Catatan untuk Video Pengumuman Kanker Kate Middleton

Dalam sebuah video khusus, Kate Middleton mengumumkan dirinya didiagnosis kanker.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Princess of Wales dari Kerajaan Inggris, Kate Middleton. Getty Images memberikan catatan editor untuk konten video pengumuman diagnosis kanker Middleton.
Foto: AP
Princess of Wales dari Kerajaan Inggris, Kate Middleton. Getty Images memberikan catatan editor untuk konten video pengumuman diagnosis kanker Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Princess of Wales dari Kerajaan Inggris, Kate Middleton, membuat publik terkejut ketika mengabarkan diagnosis kankernya melalui sebuah video yang diunggah di media sosial X pada 22 Maret lalu. Sekarang, orang kembali dikejutkan dengan video tersebut yang mendapat catatan oleh Getty Images.

Sebelumnya, foto Kate bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, juga ditandai Getty Images kerena telah melewati proses pengeditan. Terkait catatan yang ditambahkan ke video pengumuman kanker Kate, Getty Images juga memiliki alasan tersendiri.

Baca Juga

"Getty Images menyertakan catatan editor standar untuk membagikan konten yang disediakan oleh organisasi pihak ketiga," kata juru bicara perusahaan agen penyedia foto tersebut kepada People.

Rekaman video tersebut tersebut dikreditkan ke "BBC Studios/Kensington Palace" melalui Getty Images. Sebelum pernyataan itu muncul, warganet telah memperhatikan bahwa Getty menambahkan catatan editor ke video tersebut.

Video itu diketahui dirilis oleh Istana Kensington pada 22 Maret. Klip Handout itu disediakan oleh organisasi pihak ketiga dan mungkin tidak mematuhi kebijakan editorial Getty Images, menurut catatan itu.

Dalam video tersebut, Kate mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker setelah operasi perut pada bulan Januari. Kate terlihat duduk sendirian di bangku di taman Kastil Windsor.

Diakui Kate, bahwa ia dan Pangeran William telah melakukan segala cara untuk memproses dan mengelola situasi secara pribadi demi keluarga kecil mereka. Ini tentu saja merupakan kejutan besar bagi keluarga kerajaan.

"Kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," kata Kate.

Kate berupaya meyakinkan anak-anaknya bahwa dirinya akan baik-baik saja, dan semakin kuat setiap hari dengan fokus pada hal-hal yang akan membantunya mencapai kesembuhan. Dia juga berterimakasih kepada suaminya Pangeran Wales atas dukungan penuhnya selama ini.

"Memiliki William di sisi saya adalah sumber kenyamanan yang luar biasa," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement