Selasa 26 Mar 2024 21:29 WIB

Kate Middleton Dapat Pesan Menyentuh dari Penyintas Kanker Berusia Delapan Tahun

Belum lama ini, Kate Middleton mengumumkan dirinya didiagnosis kanker.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Princess of Wales Kate Middleton. Saat ini, Middleton sedang menjalani pengobatan kanker.
Foto: EPA
Princess of Wales Kate Middleton. Saat ini, Middleton sedang menjalani pengobatan kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang gadis berusia delapan tahun yang merupakan penyintas kanker berbagi pesan yang menyentuh hati dengan Princess of Wales dari Kerajaan Inggris, Kate Middleton, yang telah didiagnosis kanker. Anak perempuan bernama Mila Sneddon itu pernah ditemui oleh Kate saat didiagnosis Leukimia pada 2021.

"Dia akan menjadi berani karena saya, dan dia akan berjuang seperti saya," kata Mila kepada The Mirror.

Baca Juga

Ibu dari Mila, Lynda, mengatakan bahwa Middleton adalah seorang ibu, seorang istri, seorang perempuan muda yang cantik dan atletis, namun harus menghadapi peristiwa berat itu. Hal ini menunjukkan bahwa kanker tidak membeda-bedakan orang.

"Kanker dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Kami berharap dia mendapatkan pemulihan yang damai dan cepat," ucap Lynda.

"Kami menyampaikan cinta, dukungan, dan harapan baik kami kepada William, George, Charlotte, dan Louis, dan mendoakan Catherine agar cepat pulih secara damai #YouAreNotAlone," tulis dia.

 

Di samping pesannya, Lynda mengunggah foto putrinya saat berbicara dengan Middleton ketika mereka bertemu untuk pertama kalinya di Istana Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia pada Mei 2021.

 

Persahabatan tersebut terjalin setelah Mila berpartisipasi dalam proyek fotografi Hold Still milik kerajaan pada 2020. Dalam foto, terlihat Mila terpisah dari keluarganya saat menjalani kemoterapi di tengah pandemi Covid-19.

Mila didiagnosis menderita leukemia limfoblastik akut pada usia empat tahun. Dia telah dinyatakan bebas kanker dua tahun lalu.

"Pernyataan Kate keluar pada peringatan dua tahun remisi Mila," kata Lynda kepada The Mirror.

 

"Mila menoleh ke arahku dan memberitahuku bahwa dia ingin membuatkan dan mengirimi Kate sebuah kartu. Jadi Mila akan melakukan kontak dengan caranya sendiri. Kate menunjukkan belas kasih, perhatian, dan dukungan pada Mila selama dan pasca perawatan, jadi sangat emosional melihat dia sekarang menghadapi perjuangan kesehatannya sendiri," papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement