Selasa 23 Apr 2024 15:55 WIB

Pangeran William Muncul di Depan Publik, Sinyal Pengobatan Kate Middleton Berjalan Lancar?

Pada bulan lalu, Kate Middleton mengungkapkan dirinya sedang berjuang melawan kanker.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton. Pangeran William sudah mulai muncul di depan publik. Hal ini dianggap sebagai sinyal pengobatan Kate berjalan lancar.
Foto: EPA
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton. Pangeran William sudah mulai muncul di depan publik. Hal ini dianggap sebagai sinyal pengobatan Kate berjalan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemulihan Kate Middleton tampaknya berjalan baik. Hal ini terbukti dengan kemunculan Pangeran William ke hadapan publik. Pakar kerajaan melihat bahwa semua sudah kembali menjalani kehidupan normal.

Pada bulan lalu, Princess of Wales mengungkapkan sedang berjuang melawan kanker dalam pesan video. Sementara pada pekan lalu, Pangeran William dan Pangeran George terlihat menyemangati klub bola Aston Villa dalam tamasya pertama mereka sejak Kate menderita kanker.

Baca Juga

Pakar kerajaan Richard Fitzwilliam mengatakan, kemunculan yang tepat waktu ini membuktikan bahwa keluarga kerajaan sedang dalam perjalanan kembali ke keadaan normal. “Para bangsawan menyadari bahwa setiap hal yang mereka lakukan mengirimkan pesan dalam satu atau lain cara. Ini bukan sekadar soal tampil bersama George di sebuah acara yang menyenangkan,” kata Fitzwilliam dilansir The Sun.

“Ini adalah pertanyaan untuk mengirimkan sinyal bahwa keadaan sudah berjalan seperti biasa, sejauh hal tersebut masuk akal untuk diharapkan. Jika Catherine (Kate Middleton) ada di sana, itu akan menjadi luar biasa, tapi tidak ada yang menyangka hal itu,” kata dia lagi.

Semua orang pasti tidak akan menyangka hal itu akan terjadi setelah pesan video Kate, yang menurut dia merupakan pesan paling berani mengenai isu kesehatan yang disampaikan oleh seorang tokoh masyarakat di Inggris. William telah mundur dari tugas kerajaan untuk tetap berada di sisi Kate dan menjaga ketiga anak mereka. Raja Charles juga mendukung menantu perempuannya setelah diagnosis kankernya sendiri.

Sementara itu, Ratu Camilla juga dikabarkan rutin menemui sang putri. Camilla juga menjadi kekuatan Charles setelah diagnosisnya dan ingin memberikan dukungan yang sama kepada Kate.

Ratu terus menjalankan semua tugas kerajaannya dan menghadiri banyak acara sendirian setelah mendesak Charles untuk memperlambat aktivitasnya. Fitzwilliams mengatakan kemunculan William mengirimkan pesan bahwa dia dan Kate sedang dalam perjalanan untuk melanjutkan tugas kerajaan. “Keluarga kerajaan jelas membutuhkannya,” kata dia.

Kemunculan itu adalah hal penting, mengirimkan arti bahwa semua mulai berjalan normal. Ia juga yakin bahwa William menjaga anak-anaknya dengan baik.

“Ini mengirimkan pesan bahwa beberapa hal sedang terjadi, kurang lebih seperti normal. Di sisi lain, kami tahu bahwa hal tersebut tidak terjadi, dan kami tahu ini adalah masa yang sangat sulit,” kata Fitzwilliam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement