Rabu 17 May 2023 12:09 WIB

Putarkan Film Disney dengan Karakter Gay, Guru SD di Florida Dituduh Indoktrinasi

Film Disney, Strange World, diputarkan untuk anak kelas lima sekolah dasar Florida.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan film Disney, Strange World. Meski bukan plot utama film, bagian cerita melibatkan karakter laki-laki yang memiliki dan mengungkapkan perasaan terhadap karakter laki-laki lain.
Foto:

Dilansir Variety, Rabu (17/5/2023), pada pertemuan 9 Mei 2023, Barbee dan Rodriguez berbicara kepada anggota dewan mengenai konflik tersebut.

 

"Seorang anggota dewan sekolah, seorang pejabat terpilih yang berkuasa, yang seharusnya nonpartisan, diizinkan untuk menyatakan kepada publik bahwa dia adalah seorang Kristen dan bahwa Tuhan menunjuknya ke dewan tersebut," kata Barbee mengomentari gugatan Rodriguez.

Pernyataan Barbee ditampik oleh Rodriguez.

"Bukan tugas guru untuk memaksakan keyakinan mereka pada seorang anak: agama, orientasi seksual, identitas gender, semua hal di atas. Tetapi mengizinkan film seperti ini membantu guru membuka pintu untuk percakapan yang tidak memiliki tempat di ruang kelas kami," kata Rodriguez.

"Sebagai pemimpin dalam komunitas, saya tidak akan berdiam diri dan membiarkan minoritas ini menyusup ke sekolah kami. Tuhan memang menempatkan saya di sini," ucap Rodriguez.

Sekretaris pers Departemen Pendidikan Florida, Cassie Palelis, mengatakan bahwa pengaduan tersebut selanjutnya akan ditinjau oleh penyelidik dan pengacara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement