Kamis 11 May 2023 17:30 WIB

Imagine Dragons Hibur Penulis Hollywood yang Tengah Mogok Kerja di Depan Kantor Netflix

Ribuan penulis anggota Writers Guild of America mogok kerja tuntut kenaikan upah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Personel band asal AS, Imagine Dragons, tiba di lokasi acara NRJ Music Awards 2021 di  Palais des Festivals, Cannes, Prancis, 20 November 2021. Imagine Dragons menghibur para penulis yang sedang mogok kerja di depan kantor pusat Netflix, Los Angeles, AS, Selasa (9/5/2023).
Foto:

Coolidge menyampaikan itu saat pidato penerimaan penghargaan di ajang MTV Movie and TV Awards 2023. Pemeran Tanya McQuoid di serial The White Lotus itu salut kepada WGA yang memperjuangkan hak banyak orang.

"Hampir semua komedi hebat dimulai dengan penulis hebat," ujar Coolidge dalam pidatonya, dikutip dari laman AceShowbiz, Kamis (11/5/2023).

Rapper Snoop Dogg juga mendukung aksi pemogokan para penulis tersebut. Menurut Snoop Dogg, para penulis perlu mengetahui haknya dan mendapatkan imbalan yang selayaknya atas karya mereka.

"Para penulis melakukan pemogokan karena di layanan streaming, mereka tidak dibayar. Karena di platform ini, tidak seperti di box office. Saya tidak mengerti bagaimana mendapatkan bayaran dari itu," ungkap Snoop Dogg.

Pemogokan terjadi setelah kontrak Writers Guild of America dengan Alliance of Motion Picture and Television Producers berakhir. Sejak 2 Mei 2023, sebanyak 11.500 anggota penulis skenario menolak untuk bekerja karena studio gagal menyetujui kontrak tiga tahunan yang baru.

Mereka juga meminta kenaikan gaji dan tunjangan. Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, para anggota melakukan aksi di luar studio besar dan layanan streaming.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement